Diperiksa Pengawas MA, Dora Natalia Cakar Polisi

Diperiksa Pengawas MA, Dora Natalia Cakar Polisi

Bangkit.co.id—Salah satu anggota Badan Pengawas Mahkamah Agung, Dora Natalia Singarimbun harus diperiksa oleh lembaganya sendiri. Hal ini dilakukan terkait apa yang dilakukan Dora kepada polisi lalu lintas. “Mulai kemarin sore hingga kini masih diperiksa oleh Bawas,” ucap Agung Ridwan Mansyur, Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, 14 Desember 2016.

Tidak hanya Dora, Ridwan juga mengatakan bahwa pihaknya juga melakukan memeriksa atasan pegawai Eselon IV itu dengan beberapa orang terkait. Dora diduga mencakar dan menyerang seorang Ajun Inspektur Satu Sutisna. Meskipun begitu, Ridwan juga mengatakan belum ada keputusan terhadap kasus ini.

Selanjutnya, hasil pemeriksaan ini menurut Ridwan akan segera dilaporkan ke Mahkamah Agung. Laporan tersebut nantinya akan menjadi rujukan pemberian sanksi kepada Dora. Ada berbagai maca sanksi yang bisa diterima Dora, mulai dari sanksi ringan, sedang, dan berat bahkan sampai pada pemberhentian tidak hormat. “Kai belum tahu sanksinya apa, belum berani spekulasi,” ucapnya.

Kasus Dora menjadi ramai dibicarakan setelah sebelumnya, video penyerangannya kepada seorang polisi lalu lintas beredar luas di internet. Video yang berdurasi 51 detik itu berlokasi di depan Santa Maria, Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Peristiwa ini pun mendapat tanggapan yang beragam dari netizen.

Sambil mengaku-ngaku bekerja di Mahkamah Agung, Dora yang keluar dari mobil bernomor B-1257-PRY terlihat berkali-kali memukul Sutisna. Tidak hanya memukul, bahkan terlihat Dora juga mencakar-cakar Sutisna hingga kancing baju rompinya terlepas. Merasa dirugikan, Sutisna pun melaporkan Dora ke Polda Metro Jaya.

COMMENTS