Tawarkan 100 Emoji Anyar, Apple Resmi Rilis iOS 10.2

Tawarkan 100 Emoji Anyar, Apple Resmi Rilis iOS 10.2

Bangkit.co.id—Secara resmi, Apple telah merilis update operating system miliknya untuk iPhone terbaru, yaitu iOS 10.2. Pembaruan ini merupakan edisi terakhir dari seri iOS 10. Saat ini, pembaruan ini sudah bisa di unduh-install.

Lebih awal, Apple secara resmi telah melakukan pembaruan pada versi beta iPhone iOS 10.2 pada 1 November lalu. Satu bulan pengujian dirasa cukup, Aplle kemudian secara resmi seperti yang diberitakan GSMArena, merilis OS ini pada 13 Desember 2016.

Untuk melakukan pembaruan ini, pengguna akan mendapat pemberitahuan lewat notifikasi. Atau, jika tidak ada notifikasi yang muncul, iOS terbaru ini bisa didownload langsung melalui iTunes.

Beberapa pembaruan yang diberikan pada OS terbaru ini adalah lebih dari 100 emoji baru, wallpaper baru dan untuk iMessage memiliki layar baru. Aplikasi terbaru dari OS ini adalah Apple TV, meskipun aplikasi baru bisa dijalankan di wilayah Amerika Serikat.

Dengan aplikasi Apple TV, pengguna dapat bebas memilih saluran atau film yang telah dibayar dengan cara berlangganan.

Dalam pembaruan ini, Apple juga sangat memperhatikan keadaan emergency penggunanya, yaitu dengan fitur Emergency SOS. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan darurat kepada kontak yang telah didaftar. Cara kerjanya adalah dengan menekan tombol power lima kali, maka ponsel akan otomatis memanggil kontak terdaftar itu.

Fitur Live Photos juga tidak luput dari perbaikan. Ada pula fitur penyimpanan berita dalam aplikasi News App, sementara untuk membaca beritanya cukup dengan menggesar layar ke kiri atau dengan menekan layar sekali.

Dengan beberapa pembaruan itu, Apple mengatakan tidak akan merubah kualitas dan pengaturan kamera sebelumnya.

COMMENTS