Ahok Sejak Kecil Ikuti Perayaan Maulid Nabi

Bangkit.co.id—Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Senin, 12 Desember 2016 kemarin mengikuti peringatan mauled Nabi yang digelar oleh pendukungnya di Jalan Talang, Jakarta Pusat.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi bukanlah hal yang baru baginya. “Saya biasa ikut sampai jadi bupati,” ucap Ahok.

Ia juga mengutarakan bahwa saudaranya dari pihak ayah dan ibunya juga ada yang memeluk agama Islam. Oleh karena itu, perayaan Mauilid Nabi bagi Ahok sudah merupakan acara tahunan. “Di Belitung itu 92-93 persen pemeluk agama Islam,” ucap mantan Bupati Belitung Timur periode 2005-2010.

Ia mengatakan bahwa telinganya juga tidak asing dengan lagu-lagu keislaman seperti kasidah. Ahok menganggap bahwa lagu-lagu kasidah sangat akrab di telinganya.

Pada peringatan acara Maulid Nabi itu, Ahok bersama dengan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat ikut serta bersama ratusan ibu-ibu dan anak-anak. Pasangan calon ini juga sempat bernyanyi bersama dengan Hadad Alwi.

Mengenai peringatan Maulid Nabi yang dihadirinya, Djarot memiliki tanggapan yang sedikit berbeda. Djarot mengaku bahwa perayaan Maulid Nabi di rumahnya pun sama ramainya dengan yang dilakukan di Jakarta. “Kami menyambut Maulid Nabi dengan penuh kegembiraan,” ucapnya.

Mantan Bupati Blitar itu juga mengatakan bahwa di rumahnya terdapat pasar malam dalam rangka merayakan Maulid Nabi. Dibalik semua kemeriahan dan keramaian peringatan ini, menurut Djarot, yang paling penting adalah ajaran Islam tentang kasih sayang dan kedamaian. “Begitulah sebetulnya Islam,” ucap Djarot.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *