Serie A: Juventus Kian Mantap, Inter Milan Tak Tentu

Serie A: Juventus Kian Mantap, Inter Milan Tak Tentu

Bangkit.co.id—Laga lanjutan Serie A pekan ke-16 dinihari tadi (12/12/2016) dimenangkan Inter Milan atas Genoa dengan skor 2-0 di Stadion Giuseppe Meazza. Kedua gol dicetak oleh Marcelo Brozovic yaitu pada menit ke-38 dan 69.

Kemenangan ini menjadi semacam moment kebangkitan bagi Inter Milan. Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya, skuat asuhan Stefano Piali ini dihajar 3-0 oleh Napoli. Kemenangan ini pun disambut baik oleh Pioli, “Kami melakukan pendekatan keliru saat melawan Napoli, tapi kami tampil bagus. Artinya ada kualitas di sana,” ucapnya.

Pioli juga mengatakan bahwa dirinya masih menganggap penampilan Inter Milan masih jauh dari kata memuaskan, sehingga harus siap menerima kritik dan masukan. Mesikipun, ia juga menganggap timnya telah mengeluarkan semua potensi yang dimiliki.

Kemenangan atas Genoa itu menambah 3 angka koleksi poin Inter Milan menjadi 24 sehingga menempati posisi kedelapan klasemen sementara. Sementara Genoa masih belum bergerak dari posisi ke-13 dengan 20 poin.

Disisi lain, Juventus sang pemuncak klasemen, kembali memetik kemenangan atas tim sekotanya Torino dengan skor 3-1 di Stadion Olimpico Torino.

Kemenangan Juve memang didapat dengan susah payah, layaknya pertandingan-pertandingan mereka sebelumnya kontra Torino. Bahkan ‘Si Nyonya Tua’ harus tertinggal satu gol lebih dahulu dari tim tuan rumah lewat gol Adrea Balotti pada menit ke-16. Untungya, Juve mampu dengan cepat mengembalikan keadaan dengan gol dari Gonzalo Higuain pada menit ke-28.

Pada awal babak kedua Juventus sempat kesulitan untuk menambah gol ke gawang Torino yang dijaga Joe Hart. Juve akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke 82 lewat Higuain lagi. Kemudian pada menit tambahan waktu, Miralem Pjanic menambah keungulan Juve menjadi 3-1.

Kemenangan ini semakin memperkuat Juve di puncak klasemen dengan 39 poin. Semakin meninggalkan posisi kedua yang dihuni AS Roma dengan 32 poin.

Inilah Hasil Pertandingan Pekan ke-16 Serie A Italia pada dini hari tadi:

Crotone 2-1 Pescara | Sampdoria 1-2 Lazio | Cagliari 0-5 Napoli | Atalanta 1-3 Udinese | Bologna 0-0 Empoli | Palermo 0-2 Chievo Verona | Torino 1-3Juventus | Inter Milan 2-0 Genoa

Untuk jadwal Serie A nanti malam (Selasa, 13 Desember 2016) dini hari:

01:00 WIB   Fiorentina vs Sassuolo | 03:00 WIB   AS Roma vs AC Milan

COMMENTS