Saat Ini Cari Masjid dan Dai Bisa Lewat Aplikasi

Saat Ini Cari Masjid dan Dai Bisa Lewat Aplikasi

Bangkit.co.id–Untuk mempermudah masyarakat untuk mencari masjid atau dai, Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah meluncurkan sebuah aplikasi untuk membantu mencari Masjid dan Dai. Rudiantara, Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika, Hubungan Antar-Lembaga dan Luar Negeri DMI mengatakan bahwa aplikasi itu dinamakan Masjidku. “Aplikasi ini untuk mencari masjid sekaligus penceramah atau dai,” kata Rudiantara (5/12/2016) di Istana Wakil Presiden.

Tujuan utama dari aplikasi ini menurut Rudiantara adalah mempermudah masyarakat untuk menemukan masjid, terutama saat melakukan perjalanan. Selain itu, aplikasi Masjidku juga menyediakan dai atau penceramah yang bisa diundang untuk memberikan tausyiah di suatu tempat. “Dai-nya sudah ada kualifikasi dari dewan masjid,” kata Rudiantara yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika itu.

Menurutnya, saat ini aplikasi Masjidku masih terus dikembangkan. Yaitu dengan terus menambah jumlah masjid. DMI juga berupaya untuk meningkatkan jumlah penceramah yang terdaftar. “Bisa daftar juga,” jelasnya.

Peluncuran aplikasi ini menurut DMI adalah salah satu bagian dari program utama. Program-program utama telah dicanangkan DMI pada saat rapat kerja nasional DMI yang dilaksanakan pada pekan ini. Tidak hanya meluncurkan aplikasi mobile, diantara program unggulan lain adalah perbaikan sound system di masjid-masjid.

Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Umum DMI menjelaskan bahwa hadirnya aplikasi ini adalah salah satu upaya memakmurkan masjid. Aplikasi ini nantinya juga dapat menjadi sumber informasi dimana seorang penceramah sedang memberi tausyiah di masjid tertentu. “Masyarakat juga tidak perlu mencari dai yang jauh-jauh karena aplikasi ini bisa menemukan yang terdekat. Ucapnya.

COMMENTS