Tidak Punya Tiket, Penonton Piala AFF Dilarang Masuk Area Stadion

Bangkit.co.id – Semifinal Piala AFF, Indonesia melawan Vietnam akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat malam ini, Sabtu, 3 Desember 2016. Menanggapi membludaknya antusias penonton, panitia lokal melakukan aturan yang ketat. Bagi penonton yang tidak memiliki tiket maka tidak diperbolehkan masuk stadion.

Disampaikan oleh Yeyen Tumena, ketua panitia penyelenggara lokal, “Kami melakukan screening di tiga ring. Ring tiga radius 1 kilometer dari stadion. Di sini hanya pemiliki tiket yang bisa masuk area stadion.”

Yeyen juga mengatakan bahwa pada Ring tiga ini merupakan batas terluar untuk masyarakat atau penonton yang datang menggunakan kendaraan. Pemberlakuan sistem ini tidak lain adalah untuk mensterilkan areal stadium yang saat ini menjadi markas PS TNI dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC).

“Hanya kendaraan official team, pihak AFF, serta tamu undangan atau tamu VVIP saja yang boleh masuk Ring tiga. Penonton lain yang ingin masuk stadion harus berjalan sejauh 1 kilometer dari lokasi parkir,” ucapnya.

Selanjutnya, pemeriksaan lebih lanjut dilakukan pada ring dua. Yaitu meliputi keaslian tiket hingga barang bawaan penonton. Pemerikasaan ini adalah tindakan antisipasi untuk keamanan.

Yeyen Tumena yang merupakan mantan pemain timnas Indonesia itu juga menambahkan, “di setiap pintu masuk akan diakukan pemeriksaan yang dilakukan oleh enam petugas beserta Polisi Militer. Kami ingin melaksanakan pertandingan yang benar-benar aman.”

Berdasarkan laporan dari Kiostix.com yang merupakan pihak ketiga yang bekerjasama dengan AFF untuk mendistribusikan tiket pertandingan semifinal Piala AFF Timnas Indonesia melawan Vietnam, seluruh tiket telah terjua baik yang offline atau online.

“Kamu menegaskan bahwa PSSI tidak main-main dalam hal tiket.Kita membuka setransparan mungkin. Jika ada pihak yang menyatakan ada oknum PSSI yang bermain-main, tolong tunjukkan orangnya. Untuk evaluasi jelas akan kami lakukan setelah ini,” ucapnya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *