Rindu Pac-Man? Kini Facebook Sediakan Game Ini

Rindu Pac-Man? Kini Facebook Sediakan Game Ini

Bangkit.co.id – Bagi generasi sekarang, Pac-Man mungkin game klasik yang jarang diketahui. Namun, bagi generasi sebelumnya dimana teknologi permainan masih terbatas, Pac-Man adalah game yang sangat melegenda. Sayangnya, karena game-game terbaru saat ini lebih banyak menawarkan kesenangan, game semacam Pac-Man mulai ditinggalkan.

Namun kabar gembira bagi penggemar game klasik, sejak Selasa, 29 November kemarin, seperti yang dilaporkan Reuters, jejaring sosial terbesar, Facebook meluncurkan fitur baru dimana para penggunanya dapat memainkan beberpa ‘Instan Games’ popular seperti Pac-Man, Space Invaders, dan Galaga dengan hanya meng-update aplikasi Facebook terbaru. Fitur baru ini terdapat di ikon controller game pada Messenger.

Menurut Facebook, dengan menyediakan game-game klasik tersebut adalah upaya untuk memperrtahankan kesetiaan penggunanya.

Secara serentak, Facebook meluncurkan fitur game instan ini di 30 negara dengan total 17 jenis game yang dapat dimainkan melalui Facebook Messenger. Sebelumnya Facebook telah sempat melakukan eksperimen dengan beberapa game sederhana, yaitu sepak bola dan basket. Eksperimen itu terbukti mendapat respon positif dari penggunanya.

Saat ini seperti yang diberitakan Reuters, pengguna Facebook Messenger sudah mencapai angka satu miliar. Aplikasi messenger ini dibuat terpisah dengan aplikasi Facebook induknya pada 2014.

Facebook sebenarnya telah merilis game dalam bentuk aplikasi yang dinamai ‘FarmVille’, sayangnya karena kalah popular dengan ‘Pokemon Go’ dan ‘Candy Crush’ yang dapat secara langsung dimainkan ponsel dan tablet portable, aplikasi tersebut lama-lama menghilang.

COMMENTS