Stadion Pakansari Jadi Markas Timnas Lawan Vietnam

Stadion Pakansari Jadi Markas Timnas Lawan Vietnam
Hasil Indonesia vs Thailand 14/12, Livescore Duel Final Piala AFF 2016
Prediksi Vietnam vs Indonesia, Leg Kedua Skuad Garuda 7/12/2016
Berita Timnas Indonesia Irfan Bachdim Tak Bisa Bergabung Dalam Skuad Garuda di Piala AFF 2016
Hasil Vietnam vs Indonesia Jadwal Jam Main Putaran Kedua Semifinal AFF 2016
Prediksi Indonesia vs Vietnam 3/12, AFF 2016 Jadwal Jam Tayang di RCTI

Bangkit.co.id – Standion Pakansari Cibinong, Jawa Barat ditunjuk sebagai markas Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada laga semifinal Piala AFF melawan Vietnam pada Sabtu (03/12/2016). Oleh sebab itu, para pemain akan menjalani masa persiapan di tempat yang sama sejak Selasa (29/11/2016).

Hal ini dikonfirmasi oleh asisten pelatih Wolfgang Pikal dalam keterangannya kepada salah satu media di Jakarta, Senin (28/11/2016). “Memang benar. Mulai besok (Selasa) timnas latihan. Rencananya latihan di Stadion Pakansari pukul empat sore.”

Untuk persiapan ini, para pemain telah mendapatkan libur selama tiga hari sejak pertandingan terakhir lawan Singapura.

Mengingat Vietnam adalah lawan yang tidak bisa dibilang mudah. Andik Vermasyah memiliki waktu empat hari untuk menyiapkan diri menghadapai pertandingan semifinal di ajang dua tahunan bergengsi Asia Tenggara itu.

Vietnam merupakan salah satu tim terkuat di Asia Tenggara. Pada babak kualifikasi grup, mereka berhasil tidak terkalahkan sehingga meraih poin penuh yaitu sebanyak 9 poin dan keluar sebagai juara grup B. Sementara Indonesia hanya mampu keluar sebagai runner up grup A dengan raihan 5 poin dari 3 pertandingan, 1 kali kalah, 1 kali seri dan 1 kali menang.

Catatan pertemuan terakhir timnas Indonesia dan Vietnam memang tidak cukup baik. Pada laga uji coba sebelum Piala AFF dimulai, kedua tim bertemu dua kali dalam sistem kandang dan tandang.

Pada pertemuan pertama di kandang, timnas Indonesia hanya mampu menahan imbang  Vietnam 2-2, sementara pada laga uji coba kedua di Vietnam, timnas Indonesia harus mengakui kekalahan dari Vietnam dengan skor 3-2, walaupun Boas dan kawan-kawan mampu mencuri gol lebih dahulu.

Untuk itu, Pikal mengatakan timnas Indonesia perlu melakukan strategi khusus yang tepat untuk bisa kalahkan Vietnam. Hal ini mengingat semifinal Piala AFF menggunakan sistem kandang tandang. Ia mengatakan, pertandingan tersebut bakal berjalan ketat.

Pikal yang telah menemani Alfred Riedl sejak Piala AFF 2012 mengatakan, “Sebelumnya kami sudah melakukan evaluasi pada tim. Kami juga sudah melakukan analisis video pertandingan Vietnam.”

Berdasarkan evaluasi tersebut, Pria asal Asutria itu menjelaskan bahwa masih ada beberapa kelemahan di timnas Indonesia yang harus dibenahi. Untuk itu, materi persiapan di Stadion Pakansari adalah transisi, organisasi permainan, skema permainan hingga bagaiamana attacking yang benar.

Sementara itu, sudah hadir 23 pemain di Stadion Pakansari untuk mulai latihan. Target utama timnas Indonesia adalah dapat menang di kandang, sehingga lebih mempermudah pertandingan saat tandang ke Hanoi, Vietnam, 7 Desember kelak.

COMMENTS