Apple Bakal Luncurkan iPad Terbaru Tanpa Tombol Home

Bangkit.co.id – Generasi terbaru dari iPad bakal diluncurkan Apple. Berdasarkan sebuah laporan, iPad terbaru bakal hadir dengan layar yang lebih besar dari iPad Pro 9,7 inci yaitu 10,5 inci. Namun, beberapa sumber ada yang mengatakan 10,9 inci.

Dikutip dari GSMArena, sumber informasi yang dikatakan berasal dari Taiwan itu menyebutkan bahwa iPad terbaru bakal memiliki layar 10,9 inci dan menjadi produk Apple pertama yang tidak dilengkapi dengan tombol Home.

Dikatakan tidak memiliki tombol Home, sayangnya dalam laporan ini tidak dijelaskan bagaimana iPad terbaru ini bekerja tanpa adanya tombol tersebut. Tidak disebutkan pula, apakah ada pengganti fungsi tombol Home seperti beberapa gerakan atau virtual.

Memiliki panjang dan lebar yang kurang lebih sama dengan iPad Pro 9,7, generasi terbaru ini bisa dikatakan dekat dengan “tanpa bezel”. Namun, dikemas dengan layar yang lebih besar.

Seperti generasi sebelumnya, bezel terbsar diletakan di depan dimana kamera FaceTime berada. Sementara untuk ketebalannya, diperkirakan tablet baru ini memiliki tebal 7,5 mm.

Dilaporkan oleh sumber yang sama, kemungkinan besar, Apple akan mengumumkan berbagai perubahan pada produk terbaru Maret mendatang. Lapora itu juga menyebutkan bahwa iPad selanjutnya, Pro 12,9 bakal memilki tebal 7,2 mm. Sementara iPad Pro 7,9 diharapkan mampu menggantikan posisi iPad Mini 4 sebagai portofolio Apple.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *