Nahas, Pesawat Tim Sepak Bola Brasil Jatuh, 76 Penumpang Tewas

Bangkit.co.id – Berita duka tengah menimpa dunia persepakbolaan Brasil khusunya klub divisi utama Liga Brasil, Chapecoense. Pesawat yang ditumpangi seluruh pemain dan official jatuh di kawasan Cerro Gordo, Kolombia, malam tadi (29/11/2016) waktu setempat. Berdasarkan konfirmasi dari pihak kepolisian, 76 dari 81 penumpang dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut.

Mengutip The Guardian, laporan ini dibacakan oleh kepolisian setempat diwakili oleh komandan Jose Gerrardo Acevedo. Dari seluruh penumpang yang ikut dalam penerbangan tersebut termasuk pilot dan kru pesawat, hanya ada empat orang yang berhasil selamat dengan luka berat dan ringan. Satu penumpang sempat dibawa ke rumah sakit, namun meninggal di sana.

Pesawat tersebut adalah pesawat yang disewa klub Chapecoense untuk mengangkut 22 pemain beserta staf dan jurnalis. Pada awalnya hanya ditemukan enam korban tewas, lalu bertambah 25, hingga akirnya pihak kepolisian memeberikan keputusan pasti jumlah korban kecelakaan tersebut.

chapecoense_rgrxeauzcjdPerjalanan klub Chapecoense menggunakan pesawat tersebut tersebut adalah untuk menuju pertendingan final Copa Sudamericana 2016 menghadapi klub Kolombia Atletico Nacional pada Kamis (01/12/2016). Klub ini sukses menuju ke final setelah di babak sebelumnya berhasil kalahkan San Lorenzo. Pada leg pertama pertandingan tersebut, klub yang dilatih oleh Caio Junior berhasil menahan imbang 1-1 di kandang lawan. Sementara pada leg kedua di kandang sendiri klub ini berhasil seri 0-0, sehingga berhak maju ke final.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *