Netizen Ramai, Botol Air Mineral Dikira Miras

Netizen Ramai, Botol Air Mineral Dikira Miras

Bangkit.co.id – Ada-ada saja bahasan di media sosial, yang tidak jarang pula menyita perhatian banyak netizen. Salah satu yang sedang trending topik di Twitter wilayah Indonesia  saat ini (Selasa, 29 November 2016) adalah sebuah botol air mineral milik sebuah brand lokal bernama Equil. Jika dilihat sekilas, memang benar, berwarna hijau dan berbahan kaca, botol ini memang sangat identik dengan botol minuman keras jenis bir produk Heineken.

Awal mula ramainya botol ini adalah saat terpublikasinya sebuah foto dokumentasi rapat persiapan Final Piala Presiden di Balai Kota DKI Jakarta pada Oktober 2015. Foto itu memang diambil pada setahun lalu, namun jadi ramai kembali setelah seorang netizen mengangkat foto itu.

Entah apa niat netizen tersebut, yang pasti dalam foto rapat itu terlihat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ketua Steering Commitee Turnamen Piala Presiden 2015 Maruarar Sirait dan Kapolde Metro Jaya Inspektur Jenderal (yang menjadi kapolri saat ini) Tito Karnavian.

Dalam foto itu, ketiganya nampak akrab dan santai. Sementara di depan mereka sudah tersaji beberapa makanan dan minuman dalam botol warna hijau. Yang menjadi ramai, netizen itu lantas mengartikan bahwa botol itu merupakan minuman keras.

0946001jack mnia340x340 Netizen Ramai, Botol Air Mineral Dikira Mirasbiar foto yang berbicara…

atas ketidak adilan yang terjadi di Indonesia

acara minum2 MIRAS bersama. Akibat sering gaul sama ahok.

.

hukum hanya tajam kebawah

tumpul keatas”

Itulah yang ditulis oleh seorang netizen di Facebook dengan akun bernama Jack. Unggahan status ini terlihat dilakukan pada Kamis, 24 November 2016. Hingga akhirnya, screenshoot status itu ramai tersebar pekan lalu, paling ramai di Twitter.

Jelas sekali bahwa apa yang diasumsikan Jack adalah salah. Suguhan minuman dalam pertemuan itu sebenarnya adalah air mineral biasa dengan merek Equil. Equil memang kerap ditemui di berbagai acara-acara resmi para pejabat pemerintah.

Jika ditelisik lebih dalam, dalam pertemuan-pertemuan kenegaraan, air mineral Equil memang kerap ditemui. Akibat dari status Jack tadi, akhirnya banyak netizen lain yang menyesalkan hal itu dan prihatin bahkan ada yang membuatnya jadi guyonan. Hingga akhirnya, ada salah seorang netizen bernama Yulia Suryan mengatakan bahwa air mineral Equil merupakan produk dalam negeri yang sumber airnya berasal dari Gunung Salak, diproduksi di Cimelati, Sukabumi, Jawa Barat.

COMMENTS