Kutukan Berlanjut, Messi Hanya Mampu Cetak 1 Gol di Kandang Sodiedad

Kutukan Berlanjut, Messi Hanya Mampu Cetak 1 Gol di Kandang Sodiedad

Bangkit.co.id – Senin (28/11/2016) waktu Indonesia Barat, nampaknya menjadi saksi keberlanjutan kutukan Barcelona di Kandang Real Sociedad, Anoeta. Barcelona hanya mampu menahan imbang 1-1 Real Sociedad berkat gol tunggal Lionel Messi. Hasil seri ini semakin membuat Barca tertinggal dengan musuh bebuyutannya Real Madrid di klasemen sementara La Liga terpaut enam angka.

Untuk menghadapi Sociedad, anak asuh Luis Enrique sebenarnya telah menggunakan amunisi terbaiknya. Trio terbaiknya pun turun sejak menit awal, meskipun Neymar baru saja mengalami kecelakaan mobil. Sayangnya, dengan kekuatan penuh justru membuat permainan tim tidak maksimal, para pemain Barca pun baru mampu mendapat kesempatan tendangan ke gawang lawan pada menit ke-41.

Justru, tuan rumah yang tampil lebih sabar mampu mencuri keunggulan lebih dahulu. Pada menit ke-53 sundulan Willian Jose tidak mampu ditepis kiper Ter Stegen. Namun dengan cepat, Barca langsung membalas ketinggalan lewat sepakan Messi yang menerima umpan dari Neymar di menit ke-59.

Hingga peluit panjang akhir pertandingan, hasil seri ini tidak berubah. Dengan ini, Barca justru menambah catatan kutukan di kandang Real Sociedad dengan tidak pernah menang dalam 9 pertemuan terakhir. Dalam empat pertandingan terakhir, Barca selalu kalah di kandang Real Sociedad, Anoeta.

Hasil seri ini selain membuatnya semakin tertinggal dengan Real Madrid juga menjadikan Barca satu level dengan Sevilla yang mengemas 27 poin. Sementara lawannya, Real Sociedad yang memiliki 23 poin kini menempati posisi ke lima.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Sergi, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Denis ‘46), Busquets, Gomes; Messi, Suarez, Neymar.

Real Sociedad: Rulli; Martinez, Inigo, Navas, Yuri; Prieto (Canales ‘72), Illarra, Zurutuza; Vela, Willian Jose (Juanmi ‘75), Oyarzabal (Granero ‘85)

COMMENTS