Anggun C. Sasmi

Berjiwa Sosial, Penghargaan Bergengsi di Italia diterima Anggun C. Sasmi

Bangkit.co.id – Siapa tidak tahu Anggun C. Sasmi? Penyanyi tanah air yang saat ini berkiprah di kancah internasional ini ternyata tidak hanya sukses dalam hal tarik suara, kepedulian sosialnya pun telah menarik banyak sorotan media luar negeri. Maka tidak heran jika Anggun terpilih sebagai penerima penghargaan Keys of the City Awards di Italia, tepatnya di kota Florence beberapa waktu lalu.

Penghargaan atas kepedulian Anggun di dunia internasional tidak cukup sampai disitu, perempuan kelahiran Jakarta 42 tahun lalu itu juga pernah di wawancara bersama para tokoh dunia ternama oleh salah satu majalah berpengaruh di Italia, Le Republica. Dalam wawancara itu, Anggun bersandingan dengan aktris Amerika Sigourney Weaver dan perancang model legendaris Giorgio Armani.

Penghargaan ini diterima Anggun salah satunya adalah sebab kepeduliannya terhadap situasi mengerikan yang terjadi saat ini terutama di Suriah. Ia menyoroti banyak hal yang terjadi di sana terutama kepada lebih dari 400 ribu korban yang berjatuhan. “Ini penting, sebagai seorang artis, tidak hanya sebatas menghibur saja, tetapi juga menjadi penyuara, juru bicara untuk beberapa hal yang tidak terungkap,” ucap Anggun dalam rilis resminya.

Selain aktif dalam berbagai kegiatan sosial, saat ini Anggun tengah disibukkan dengan rangkaian tur di Eropa serta garapan untuk album internasional terbarunya. Album itu rencananya akan di luncurkan pada 2017.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *