Hari Ini Pelaksanaan Operasi Zebra di Seluruh Indonesia Serentak Dimulai

Sasaran / Target Operasi adalah semua kendaraan baik Pribadi maupun Kendaraan Umum

Hari Ini Pelaksanaan Operasi Zebra di Seluruh Indonesia Serentak Dimulai

BangkitHari Ini Pelaksanaan Operasi Zebra di Seluruh Indonesia Serentak Dimulai, sesuai dengan yang sudah diberitakan sebelumnya Operasi Zebra 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 16-29 Nopember. Tidak seperti sebelumnya operasi kali ini polisi menggunakan sistem hunting yang berarti bergerak bukan dengan sistem stasioner.

Sasaran operasi adalah semua pengguna kendaraan baik pribadi atau pun kendaraan umum yang melintas di jalan raya, jadi pastikan anda tidak lupa untuk memeriksa surat-surat kendaraan anda sebelum berangkat.

Sasaran operasi ya segala bentuk pelanggaran lalu lintas. Seperti melawan arus, tidak mengenakan helm, menurunkan dan menaikkan penumpang tidak pada tempatnya, menerobos busway, pelanggaran rambu-rambu dan lainnya,” tutur Budiyanto,Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

OPERASI ZEBRA 2016 400x168 Hari Ini Pelaksanaan Operasi Zebra di Seluruh Indonesia Serentak Dimulai

Karena menggunakan sistem hunting dalam Operasi Zebra kali ini, maka jangan sekali-sekali pelanggar mencoba untuk kabur karena kepolisian telah menyiapkan motor untuk efektifitas proses operasi.

Lalu jam berapakah Operasi ini akan berlangsung ?, pelaksanaan Operasi zebra akan dilakukan serentak sebagai contoh di Bandung dari broadcast social media tersiar jam Operasi Zebra 2016 09:00-12:00, 13:00-15:00 dan 15:00-17:00 WIB. Untuk daerah lain Jam pelaksanaannya tidak akan berbeda atau sesuai letak wilayahnya di Indonesia.

COMMENTS