Hasil Sidang Jesica Wongso, Berakhir Sudah Perjalanan Panjang Kopi Maut

Hasil Sidang Jesica Wongso, Berakhir Sudah Perjalanan Panjang Kopi Maut, Setelah perjalanan panjang sidang terdakwa Jessica Wongso atas Kasus Kematian Wayan Mirna Salihin, akhirnya Hari ini (Kamis, 27/10/16) sidang Putusan dilangsungkan sekaligus menjadi akhir Perjalanan panjang Kopi maut. Sidang Putusan yang di jadwalkan akan dibacakan pukul 10.00 WIB tertunda hingga pukul 13,00WIB . tidak ada keterangan sebab penundaan persidangan,Namun Terdakwa sudah terlihat hadir di PN Jakpus, Jl Bungur Besar Raya, sejak pukul 09.15 WIB.

jessica-wongso

Sidang dimulai dengan pembacaan keputusan yang terdiri dari 377 halaman oleh Hakim Ketua Kisworo, Jessica dituntut 20 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum dengan dakwaan pasal 340 KUHP yang berbunyi, “Barangsiapa dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan rencana, dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama 20 tahun.” karena diyakini terbukti bersalah meracuni Mirna dengan menaruh racun sianida dengan kadar 5 gram. jaksa menjelaskan di persidangan sebelumnya (Rabu, 05/10/16) bahwa dari alat bukti antara lain berupa keterangan saksi, ahli, dan terdakwa, diperoleh fakta-fakta hukum yang tidak bisa disangkal.

Hasil Sidang Jesica Wongso Banyaknya pengunjung yang antusias untuk mengikuti berjalannya persidangan, membuat ruang sidang tidak cukup menampung. AKhirnya sebagian pengunjung menonton jalannya persidangan dari siaran langsung di lobi luar dan ruang tunggu sidang Lantai 1 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Polisi juga memperketat penjagaan. Kasubag Humas Polres Jakpus Kompol Suyatno menyebut ada 489 personel dari Polda dan Resmob yang mengamankan jalannya persidangan.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *