Boffins: Bulan dan Planet Jupiter Dihuni Alien Dipercaya Ilmuwan

Boffins: Bulan dan Planet Jupiter Dihuni Alien Dipercaya Ilmuwan, Wah ternyata cerita tv tentang Alien benar adanya menurut para ilmuwan percaya bahwa Planet Jupiter dihuni Alien seperti apa ya bentuk alien kalau sebenarnya?, Sekelompok ilmuwan Badan Antariksa Amerika Serikat NASA tertarik untuk menjawab pertanyaan publik tentang sejarah misi Juno mereka untuk Jupiter. Mereka menjawab pertanyaan publik tersebut melalui situs media sosial Reddit.
bulan-dan-planet-jupiter-dihuni-alien
Dalam jawaban pertanyaannya, kelompok ilmuwan NASA juga mengklaim bahwa satu dari bulan kemungkinan berisi kehidupan alien. Boffins di Badan Antariksa berbicara tentang bagaimana mereka mencoba untuk mengungkapkan misteri planet terbesar di tata surya kita, termasuk apakah salah satu dari bulan-bulannya adalah rumah bagi beberapa bentuk aktivitas alien.

Namun, pada saat planet yang sangat besar ini terdiri dari gas, kemungkinan untuk menemukan kehidupan di sana sangat tipis. Meski begitu, salah satu bulannya, Europa, yang tertutup air es dan tim percaya bahwa ini bisa menjadi terobosan yang mereak butuhkan dalam mencari kehidupan di tempat lain pada alam semesta ini.

Saat ditanya, mengapa Juno sengaja dihancurkan pada akhir misi, ilmuwan proyek Juno Steve Levin menuliskan, “Kami pikir bulan es Jupiter Europa memiliki laut bawah permukaan zat cair, dan karena di mana-mana di Bumi kami temukan air, kami juga menemukan kehidupan, ini adalah tempat yang baik bagi kita untuk mencari.”

“Namun, kami tidak ingin pergi mencari kehidupan di alam semesta hanya untuk menemukan bahwa kami membawa dari Bumi. Kami harus menaati sesuatu yang disebut Planetary Protection. Jadi, untuk menjaga Juno dari risiko menabrak Europa dan mencemarinya, kami akan deorbit pesawat luar angkasa ke Jupiter,” tambahnya sebagaimana dilansir Express, Selasa (12/7/2016).

Meskipun pengetahuan tentang alam semesta luas, masih banyak para ahli tidak tahu tentang Jupiter, yang memiliki massa 317 kali dari Bumi, dan tim menjadi antusias untuk mencari tahu apa yang mengintai di bawah permukaan.

Stephanie L Smith, pemimpin media sosial di NASA Jet Propulsion Laboratory (JPL) mengatakan, “Saya paling tertarik untuk mencari tahu apa yang mengintai di bawah awan Jupiter. Ini memicu untuk berpikir bahwa kami belum tahu interior dari planet terbesar di tata surya. Apakah ini berbatu? Apakah ini metalik? Kami hanya tidak tahu, tapi itu menarik, dan itu sebabnya kami mengeksplorasi”.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *