Apple Meluncurkan Aplikasi Swift Playground Untuk Anak Belajar Kode Dengan Mudah

Apple Meluncurkan Aplikasi Swift Playground Untuk Anak Belajar Kode Dengan Mudah

Apple Meluncurkan Aplikasi Swift Playground Untuk Anak Belajar Kode Dengan Mudah, Pada WWDC 2016, Apple meluncurkan sebuah aplikasi Swift Playground baru untuk pengguna iPad. Aplikasi ini bertujuan untuk membuat anak-anak belajar bagaimana kode melalui alat sederhana dan permainan interaktif.

Seperti yang ditargetkan terhadap anak-anak, app memiliki pelajaran coding dasar dan teka-teki, dan tantangan juga cukup sederhana. Hal ini juga membawa keyboard kode khusus untuk iPad yang membuatnya lebih mudah untuk memasukkan kode.

Aplikasi Swift Playground Untuk Anak 400x300 Apple Meluncurkan Aplikasi Swift Playground Untuk Anak Belajar Kode Dengan Mudah

Dengan Swift Playground, anak-anak bunga dengan coding dan menjadi pengembang akhirnya. Diharapkan bahwa aplikasi dapat memicu minat mereka untuk coding, dan membantu mereka memulai membangun kode pada tahap yang sangat awal.

App Camp untuk pendiri Gadis Jean MacDonald demoed aplikasi di atas panggung di keynote WWDC. Aplikasi Swift Playground ini penuh warna-warna cerah, dan karakter yang funky untuk menarik anak-anak. Craig Federighi, Senior VP of Software Engineering, mengatakan dalam sebuah pernyataan,

“Swift Playground adalah satu-satunya aplikasi dari jenisnya yang baik cukup mudah bagi siswa dan pemula, namun cukup kuat untuk menulis kode nyata. Ini cara yang inovatif untuk membawa coding nyata konsep hidup dan memberdayakan generasi berikutnya dengan keterampilan yang mereka butuhkan untuk mengekspresikan kreativitas mereka. ”

Pengembang preview aplikasi Swift Playground telah diluncurkan, sedangkan versi final akan diluncurkan sekitar bulan musim gugur. Aplikasi ini akan tersedia secara gratis.

“Dengan nya (Airtel) cakupan yang luas dari kota di India, jaringan ini membuka jalan bagi pelanggan internasional kami untuk masuk ke dalam salah satu ekonomi paling dinamis di dunia. Sebaliknya, kemitraan ini juga membuka pintu untuk perusahaan India untuk berekspansi ke luar negeri,” MD global Enterprise Business di Singtel Enterprise Group Lim Seng Kong mengatakan.

Di bawah jaringan global ini, perusahaan multinasional dapat mempertahankan melacak operasi mereka di berbagai daerah dengan menggunakan aplikasi bisnis bandwidth tinggi seperti video conferencing, aplikasi cloud, komunikasi terpadu dan sejenisnya.

COMMENTS