Tak Sulit, Begini Cara Merekam Layar OPPO A3s Tanpa Aplikasi Tambahan

Tak Sulit, Begini Cara Merekam Layar OPPO A3s Tanpa Aplikasi Tambahan

Baru beli hp Oppo A3s, masih banyak fitur yang belum diketahui cara penggunaannya salah satunya adalah Cara merekam layar pada Oppo A3s – Screen recording adalah proses untuk merekam apa saja yang dijalankan pada ponsel berbasis android atau yang lain, Hebatnya pada Oppo A3s tak memerlukan aplikasi tambahan untuk melakukan perekaman layar hp.

Semua aktivitas yang kita jalankan pada smartphone bisa direkam dengan mudah dan nantinya akan menghasilkan file video serta dapat diputar pada player aplikasi, diunggah ke Youtube atau sharing ke sesama teman agar bisa menonton apa yang kita rekam.

Merekam layar pada Oppo A3s anda pengguna HP OPPO A3s yang ingin merekam layar ponsel miliknya bisa dengan mudah melakukannya tanpa harus menginstall aplikasi perekam layar dari pihak ketiga yang banyak ditawarkan di market google play store.

Cara Merekam Layar Oppo A3s

Bagi anda yang telah memiliki HP Oppo tipe A3s, tidak sulit untuk merekam layar android anda dimana selain ada fitur screenshot panjang ataupun tangkapan layar menggunakan usapan 3 jari, kita bisa merekam aktifitas dilayar untuk dibuat video yang bisa disimpan dan ditonton.

1. Di bagian quick menu OPPO bagian atas kita bisa langsung menemukan fitur Screen recording

2. Caranya, usap layar dari atas ke bawah, akan muncul separo menu cepat, usap lagi satu kali maka akan keluar semua quick menu yang salah satunya ada tombol ‘mulai perekaman layar’ atau Start screen recording, silahkan di klik

3. Setelah kita jalankan, maka di bagian sebelah kanan layar bagian tengah akan tampil hitungan mundur muai dari angka tiga

4. Secepat mungkin anda beralih ke halaman awal mana yang ingin kita rekam nantinya

5. Durasi waktu rekaman layar akan terus berjalan sampai kita menghentikannya dengan mengetuk tombol berhenti

6. Untuk melihat hasilnya, bisa langsung dicari pada menu galeri ddi HP OPPO A3s dan siap untuk diputar atau share ke media sosial bila diinginkan.

Begitulah tips singkat tentang Cara Merekam Layar OPPO A3s Tanpa Aplikasi Tambahan bagikan pada teman di medsos supaya artikel ini lebih bermanfaat.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *