8 Daftar Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

8 Daftar Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

8 Daftar Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil, Pastikan Anda mengetahui fakta-fakta penting tentang makanan apa yang harus Anda hindari atau lakukan tindakan pencegahan ketika Anda hamil.

Pada dasarnya, penting untuk menghindari makanan yang mengandung bakteri yang dapat menyebabkan infeksi dan mungkin menyebabkan masalah seperti kelahiran mati atau infeksi pada bayi baru lahir Anda.

Makan makanan seimbang sangat penting setiap saat, tetapi bahkan lebih penting ketika Anda hamil. Ada nutrisi penting, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan bayi Anda.

Sebagian besar makanan aman, namun ada beberapa makanan yang harus Anda hindari selama kehamilan. Ada beberapa makanan untuk dihindari atau dirawat ketika Anda hamil karena mereka mungkin membuat Anda sakit atau membahayakan bayi Anda.

Pastikan Anda mengetahui fakta-fakta penting tentang makanan apa yang harus Anda hindari atau lakukan tindakan pencegahan ketika Anda hamil. Pada dasarnya, penting untuk menghindari makanan yang mengandung bakteri yang dapat menyebabkan infeksi dan mungkin menyebabkan masalah seperti kelahiran mati atau infeksi pada bayi baru lahir Anda.

8 Daftar Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

1. Hindari alkohol selama kehamilan. Alkohol telah dikaitkan dengan kelahiran prematur, cacat intelektual, cacat lahir, dan bayi berat lahir rendah.

2. Hindari kafein selama trimester pertama untuk mengurangi kemungkinan keguguran. Sebagai aturan umum, kafein harus dibatasi hingga kurang dari 200 mg per hari selama kehamilan. Kafein bersifat diuretik, yang berarti membantu menghilangkan cairan dari tubuh. Ini dapat menyebabkan hilangnya air dan kalsium.

Penting bahwa Anda minum banyak air, jus, dan susu daripada minuman berkafein. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kafein dalam jumlah besar dikaitkan dengan keguguran, prematur; lahir, berat lahir rendah, dan gejala penarikan pada bayi. Yang paling aman adalah menahan diri; mengkonsumsi kafein.

3. Penggunaan sakarin sangat dihalangi selama kehamilan, karena dapat melintasi plasenta dan mungkin tetap berada di jaringan janin.

4. Kurangi jumlah total lemak yang Anda makan hingga 30% atau kurang dari total kalori harian Anda. Untuk seseorang yang mengonsumsi 2000 kalori sehari, ini berarti 65 gram lemak atau kurang per hari.

5. Batasi asupan kolesterol hingga 300 mg atau kurang per hari.

6. Jangan makan ikan yang memiliki tingkat merkuri tinggi. Merkuri yang dikonsumsi selama kehamilan telah; terkait dengan keterlambatan perkembangan dan kerusakan otak. Ikan mentah juga harus dihindari.

7. Makanan laut mentah dan unggas yang langka atau yang kurang matang harus dihindari karena risiko kontaminasi dengan bakteri coliform, toxoplasmosis, dan salmonella.

8. Sayuran aman, dan bagian penting dari diet seimbang. Namun, penting untuk memastikan mereka dicuci untuk menghindari paparan toksoplasmosis. Toksoplasmosis dapat mencemari; tanah tempat sayuran ditanam.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *