Makan Pisang Meringankan Atau Penyebab Sembelit

Jawaban: Makan Pisang Meringankan Atau Penyebab Sembelit

Makan Pisang Meringankan Atau Penyebab Sembelit – Siapa yang tidak suka makan pisang? Ini adalah buah yang mudah diraih dan tidak merepotkan jika kita terdesak waktu, terutama di pagi hari. Selain itu, buah rendah hati dipuji karena rasanya dan banyak manfaat kesehatan yang ditawarkannya. Menurut buku, ‘Healing Foods’ oleh DK Publishing, pisang sangat serbaguna.

Mereka kaya kalium, yang penting untuk menjaga tekanan darah, dan antasida alami, yang membuat mereka pilihan menenangkan dan penyembuhan untuk sakit perut. Meskipun mungkin buah yang ‘sempurna’ bagi banyak orang, ini telah menjadi pusat perdebatan tentang konstipasi.

Beberapa orang percaya pisang menyebabkan konstipasi, sementara yang lain bersumpah untuk membantu meredakannya. Itu adalah anggapan umum bahwa bayi seharusnya tidak ‘ t diberi makan pisang karena sistem pencernaan mereka yang lemah mungkin tidak dapat menangani terlalu banyak serat, menyebabkan iritasi di perut. Inilah yang kami temukan.

Menurut Macrobiotic Nutritionist and Health Coach, Shilpa Arora, “Pisang penuh dengan serat dan nutrisi yang melindungi lapisan usus. Ini makanan untuk bakteri yang sehat di usus Anda. Serat membantu menghilangkan racun dari usus besar, yang membantu dengan sembelit.

Namun, seseorang perlu memahami bahwa pisang tidak menyembuhkan sembelit secara ajaib. Penting untuk menghindari makan makanan olahan tertentu yang dikatakan menyebabkan konstipasi kronis. Hindari biskuit, roti, dan semua barang lain yang dibuat dengan tepung olahan dan gula olahan. ” Sesuai buku ‘Healing Foods’, kandungan serat pisang yang tinggi membantu keteraturan usus dan memudahkan konstipasi.

Menurut ahli gizi yang berbasis di Delhi, Ritu Arora, “Pisang yang dikeringkan memperbaiki sindrom usus dan membiarkan mikro villi hadir di usus kecil untuk berfungsi lebih baik; membantu pencernaan dan mengurangi konstipasi.”

Pisang yang belum matang (berwarna hijau) dapat menyebabkan konstipasi karena mereka memiliki kadar pati resisten yang tinggi, yang dapat sulit bagi tubuh untuk dicerna; itulah mengapa memilih pisang matang berwarna kuning selalu menjadi pilihan yang lebih baik.

Pisang mentah hijau umumnya dikatakan membantu mengobati diare pada bayi. Saat pisang matang, jumlah pati resisten berkurang dan diubah menjadi gula. Pisang yang matang relatif tinggi kandungan seratnya, yang telah lama diklaim dapat mencegah dan meringankan sembelit. Serat cenderung menyerap air; membantu tinja untuk lulus dengan mudah.

Apakah Pisang Merupakan Pilihan Yang Baik Untuk Bayi?

seseorang alergi terhadap buah, dia akan menunjukkan beberapa gejala kegelisahan setelah makan gigitan. Dalam kasus seperti itu, Anda harus berkonsultasi dengan dokter anak Anda. ”

Pisang matang dan mentah digunakan untuk tujuan yang berbeda. Pisang mentah bekerja paling baik ketika seseorang menderita diare; di sisi lain, pisang matang adalah yang terbaik untuk meredakan sembelit. Jadi, pilihlah pisang dan jangan ragu untuk memakannya setiap hari! Juga, ingatlah untuk tidak berlebihan melakukan apa pun, karena moderasi adalah kuncinya. Selain itu, pisang memiliki jumlah gula alami yang tinggi, disarankan agar penderita diabetes harus berkonsultasi dengan ahli diabetes sebelum mengkonsumsinya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *