Jadikan Sereal Sebagai Menu Sarapan Anda, Ini Manfaatnya

Jadikan Sereal Sebagai Menu Sarapan Anda, Ini Manfaatnya

Bangkit.co.id Sereal makanan praktis yang terbuat dari gandum, padi-padian dan jagung sangat di rekomendasikan menjadi makanan pengganti nasi saat sarapan pagi. Khususnya untuk yang sedang menjalankan program diet.

Sereal mengandung banyak nutrisi sehat yang mendukung tubuh selalu fit dan berenergi, selain itu sereal juga termasuk kategori makanan berkadar rendah sehingga cenderung lebih lama dicerna.

Inilah manfaat yang anda dapat jika menjadikan sereal sebagai menu sarapan anda :

1. Meningkatkan energi

Satu mangkuk sereal kaya kalori dan sumber energi. Sereal seperti gandum akan memberikan energi maksimal pada tubuh untuk tetap terjaga saat mengerjakan pekerjaan sehari-hari. Jadi sangat di sarankan sarapan menggunakan sereal agar aktifitas tetap jalan tanpa harus takut mudah lelah karena kurang energi.

2. Bantu mencegah sembelit

Sereal terkenal kaya akan serat dan prebiotik yang sangat bermanfaat untuk pencernaan anda. Sereal efektif mencegah sembelit dan memudahkan Anda untuk buang air besar.

3. Menjaga kadar gula darah

Sereal juga membantu anda menjaga kadar gula dalam darah. Karena sereal yang kaya kaya akan serat dapat membantu menurunkan sekresi glukosa.

4. Menurunkan kolesterol

Lagi-lagi peran serat dalam sereal sangat menguntungkan bagi tubuh anda. Serat yang mudah larut turut membantu tubuh menurunkan kadar kolesterol yang juga berhubungan dengan penyakit jantung.

5. Menjaga berat badan

Bagi anda yang sedang manjalani program diet, sereal sangat mendukung. Serat yang kaya dalam sereal membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga kemungkinan anda ingin mengunyah makanan lagi menjadi berkurang.

6. Mencegah kanker

Kandungan steroid juga terdapat pada sereal, steroid yang dikenal sebagai pitosterol berperan dalam merangsang hormon estrogen. Hal ini membantu dalam mencegah pertumbuhan sel kanker pada payudara dan kanker usus besar.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *