Inilah Hal Sepele Penyebab Pertengkaran Dalam Hubungan LDR

Inilah Hal Sepele Penyebab Pertengkaran Dalam Hubungan LDR

Hubungan jarak jauh atau yang sering di kenal dengan istilah LDR (Long Distance Relationship). Tidak semua orang mau menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Karena banyak alasan orang tidak mau menjalani hubungan LDR.

Seperti butuh kesabaran ektra saat merasa hubungannya hambar jalan di tempat dan begitu-begitu saja, rindu yang tidak bisa langsung terbayarkan karena harus menunggu si doi pulang, komunikasi yang kadang terhalang karena kesibukan masing-masing, sampai dengan pertengkaran kecil hingga besar yang berujung kandasnya hubungan.

Pemicu pertengkaran dalam hubungan LDR kadang hanya karena masalah sepele saja. Namun lucunya, hampir semua pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR mengalaminya.

hal Sepele Penyebab Pertengkaran dalam hubungan LDR :

1. Cemburu yang berlebihan

Jauh dari pasangan sering menimbulkan rasa cemburu yang kadang tak beralasan pada pasangan. Curiga yang berlebihan, pesan yang tidak kunjung di balas menyebabkan rasa cemburu dan prasangka yang tidak-tidak terhadap pasangan. Tidak setiap saat bisa bertemu setiap saat, maka pasangan tidak dapat saling melihat pasangannya bergaul dan beraktivitas secara langsung. Ini menjadi salah satu pemicu pertengkaran, Maka yang perlu dilakukan adalah saling percaya dan sebisa mungkin menjaga komunikasi baik.

2. Kesal kalau pacar sibuk

Karena merasa punya pasangan tapi jauh, perasaan kesepian terkadang muncul. Kesibukan adalah cara mendistraksi diri dari rindu. Namun, kesibukan justru membuat jarak antara kamu dan pasangan semakin jauh, bahkan merasa terabaikan. Dan terjadilah pertengkaran. Solusinya, anda perlu mengontrol jadwal setiap hari, agar terasa lebih menyenangkan bagi diri anda dan pasangan.

3. Kangen tapi gengsi

Saat jauh dari pasangan, rasa kangen memang tidak dapat terelakkan. Namun enggan untuk mengungkapkan, yang akan menimbulkan rasa cemas,dan itu menjadi salah satu sumber pertengkaran. Jika sudah merasa sangat kangen,sebaiknya mencari aktivitas yang dapat mempercepat waktu, seperti melakukan kegiatan dengan batas waktu atau bahkan liburan. Dan alangkah lebih baiknya jangan pendam rasa kangen bila memang sudah tak tertahankan. Tidak ada salahnya, anda menghubungi pasangan terlebih dahulu dan menanyakan keadaannya.

4. Pembicaraan setiap hari yang terasa membosankan

Aktifitas yang tidak dilakukan bersama-sama, dan hal yang dihadapi juga berbeda. Menyebabkanvpembicaraan yang terkadangctidak berkembang dan itu-itu saja. Perasaan bosan memanglah wajar untuk hubungan jarak jauh. Namun anda bisa berusaha untuk ceriakan kembali percakapan Anda dengan humor, bahkan kuis, atau permainan yang bisa Anda lakukan bersama.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *