Lindungi Anak Anda Dari Asap Rokok, Ini Alasannya

Lindungi Anak Anda Dari Asap Rokok, Ini Alasannya

Semua orang tahu bahaya merokok, dalam kemasan rokokpun sudah tertulis jelas akan bahaya dari rokok itu sendiri. Namun penikmat rokok tidak berkurang bahkan semakin bertambah di setiap tahunnya. Namun tahukah anda bahaya dari rokok tidak hanya di rasakan oleh sang penikmat rokok itu sendiri? asap rokok yang dihasilkan juga berbahaya untuk setiap orang yang terpaparnya.

Bahkan ada sebuah penelitian menyatakan bahwa asap rokok mengandung sekitar 3000-an bahan kimia beracun, 43 diantaranya jelas-jelas mengandung karsinogen. Orang yang terpapar asap rokok lebih beresiko dari pada yang menghisap rokok (perokok aktif), bahkan asap rokok pada perokok pasif, tiga kali lebih buruk dari debu batu bara. Paparan asap rokok bisa meningkatkan risiko tejadinya berbagai gangguan kesehatan dan penyakit.

Golongan yang paling retan terkena resiko rokok adalah anak-anak dan bayi, namun banyak ayah perokok yang tidak menyadari akan hal itu. Bayi dan anak-anak yang terpapar asap rokok berisiko tinggi mengalami iritasi mata, infeksi telinga, alergi, asma, bronkitis, pneumonia, meningitis, dan sindrom kematian bayi mendadak.

Sadari dan jauhkan Asap Rokok Dari Anak Anda Sekarang Juga !

Rokok memiliki efektivitas yang sangat tinggi dalam menyebarkan bahan kimia beracun. Jika diisap di dalam rumah, maka seluruh rumah Anda akan penuh dengan zat beracun, seperti nikotin, karbon monoksida, dan zat pemicu kanker (karsinogen).

Penyebaran asap rokok sangatlah luas jangkaunnya dan cepat, semuat zat yang ada pada asap rokok akan menyebar tidak hanya di sekitar lokasi anda merokok, melainkan keseluruh ruangan di dalam rumah,termasuk kamar anak dan bayi. Asap rokok bisa bertahan di udara hingga 2 – 3 jam, bahkan saat ventilasi rumah atau jendela terbuka. Tentu saja resiko tercemar sangatlah besar.

Asap rokok juga bisa mengendap di lantai dan benda-benda yang ada di sekitar tempat Anda merokok. Hal ini tentu membahayakan buah hati kita, mengingat mereka sering bermain di lantai dan menyentuh benda-benda di sekitarnya.

Ayah perokok juga harus tahu, meski anda merokok jauh di luar rumah, asap rokok juga dapat menempel di badan, baju, rambut, dan tangan Anda. Jadi, jangan langsung bersentuhan dengan anak-anak atau bayi Anda setelah merokok. Sabaiknya anda menganti pakaian, mencuci tangan dan muka anda sebelum bersentuhan dengan anak-anak.

Racun yang berasal dari asap rokok juga dapat menempel di badan, baju, rambut, dan tangan Anda. Agar aman, jangan pernah langsung bersentuhan dengan anak-anak atau bayi Anda setelah merokok. Sebaiknya cuci tangan dan muka, serta ganti pakaian dulu, agar anak-anak aman dari racun rokok.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *