Jangan Buang Ampas Kopi! Kamu Perlu Tahu Ada Segudang Manfaat Di Dalamnya

Jangan Buang Ampas Kopi! Kamu Perlu Tahu Ada Segudang Manfaat Di Dalamnya

Manfaat Ampas Kopi – Siapa yang tidak mengenal minuman yang satu ini? minuman dengan aroma khas ini hampir semua kalangan menyukainya. Kopi minuman yang sering di nikmati di pagi dan sore hari ini bisa membantu anda tetap terjaga ketika membutuhkan energi atau penghilang rasa kantuk.

Selain itu juga ampas kopi ternyata memiliki manfaat yang banyak untuk kecantikan. Ampas kopi bisa anda manfaatkan sebagai masker wajah. kandungan zat -zat seperti polifenol dan flavonoid yang tinggi bisa menjadi antioksidan yang baik untuk kulit.

Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan :

1. Mencerahkan Kulit

Kandungan kafein pada kopi murni bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Kafein bermanfaat melindungi kulit dari serangan bakteri, jamur serta virus yang mampu membuat kulit kusam.

2. Mengencangkan Kulit

Selain untuk mencerahkan kulit anda, kandungan kafein pada kopi juga dipercaya dapat mengecangkan kulit wajah anda. Segala tanda-tanda penuaan dini bisa anda minimalisir dengan cukup mudah maskeran kopi secara rutin. Anda juga bisa mencampurkan ampas kopi dengan putih telur sebagai masker.

Selain mengencangkan kulit,masker ampas kopi dengan di campur putih telur juga bisa mengecilkan Pori-pori Kulit,dan juga melembutkan Kulit wajah anda.

3. Sebagai Anti-Inflamasi

kafein pada kopi juga memiliki mengandung anti inflamasi tinggi sehingga sangat berkhasiat menyingkirkan bengkak dan kemerahan apapun pada kulit wajah. Bahkan sudah diteliti pula bahwa kafein merupakan kandungan yang manfaatnya sangat setara dengan aspirin yang bisa meminimalisir pembengkakan.

Sudah dibuktikan juga ketika kopi ditambahkan dan dicampurkan ke krim anti inflamasi. Hasilnya adalah hasil yang sangat baik dan positif bagi kulit tanpa efek samping berbahaya.

4. Sebagai Antioksidan

Kopi murni juga berguna mengatasi masalah kerusakan kulit akibat sinar UV dan juga radikal bebas, karena pada kopi murni memiliki kandungan zat- zat kaya antioksidan dan justru lebih tinggi daripada sayur serta buah.

Radiasi berbahaya dapat kapanpun menyerang kulit dan kopi dengan sifat antioksidannya sangat mampu menolong dengan memberikan proteksi maksimal terhadap kulit. Iritasi dan kemerahan yang sering terjadi pada kulit wajah Anda dikarenakan terbakar sinar matahari otomatis akan ditangani secara sempurna dan alami.

5. Mengurangi Risiko Kanker Kulit

Kandungan antioksidan yang terdapat pada kopi murni mampu menurunkan potensi seseorang mengidap kanker kulit. kopi memberikan perlindungan bagi kulit wajah dengan cara menghambat enzim protein tertentu sehingga risiko pertumbuhan kanker dapat berkurang. Itulah mengapa menggunakan masker kopi murni sangat baik untuk kulit.

6. Menghilangkan Lingkaran Hitam Bawah Mata

Munculnya lingkar hitam di bawah mata sangat mengganggu penampilan, terutama pada wanita yang sangat mementingkan penampilan wajah. Penyebab munculnya lingkar hitam di bawah mata adalah karena Kurang tidur.

Anda bisa menggunakan masker ampas kopi untuk mengatasi lingkar hitam di bawah mata dengan cara, ambil bagian ampasnya sesuai dengan yang Anda butuhkan lalu oles ke area bawah mata. Tunggulah sekitar 15 menit sebelum Anda memakai air bersih untuk membilas wajah sampai bersih.

7. Mengobati Penyakit Rosacea

Rosacea merupakan sebuah penyakit kulit yang penyebab pastinya sendiri belumlah begitu diketahui. Penyakit ini terjadi pada kulit wajah di mana gejalanya antara lain muncul kemerahan kecil, bintik yang mengandung nanah dan timbulnya rosacea ini ada pada bagian kening, pipi dan juga hidung.

Adanya benjolan berbentuk lingkaran juga bisa saja mengganggu ditambah dengan fakta bahwa gejala-gejala tersebut dapat terjadi selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Gejala pun bisa saja hilang tapi nantinya pasti akan kembali lagi. Kopi murni adalah solusi yang bisa dijadikan masker wajah demi mengobati penyakit satu ini secara alami.

Itulah beberapa manfaat masker ampas kopi yang bisa anda coba untuk dijadikan perawatan rutin dirumah. Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan praktis , murah dan mudah di dapat, selain itu menghemat badget perawatan kesalon tentunya. Selamat mencoba!

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *