Penyebab Gigi Mudah Berlubang Meski Rajin Sikat Gigi

Penyebab Gigi Mudah Berlubang Meski Rajin Sikat Gigi

Penyebab Gigi Mudah Berlubang – Sakit gigi sangatlah tidak mengenakkan, salah satu penyebab sakit gigi adalah gigi berlubang. Teorinya, jika kita rajin menyikat gigi maka kita akan terhindar dari gigi berlubang. Tapi pada kenyataannya tidak demikian.

Kebersihan gigi memang harus dijaga, tapi itu bukan segalanya untuk melindungi gigi dari gigi berlubang. Masih banyak khasus orang yang rajin menyikat gigi namun masih mengalami gigi berlubang.

Ternyata ada beberapa penyebab gigi berlubang meski rajin sikat gigi. Mulut melakukan banyak aktifitas setiap harinya, seperti kegiatan memakan makanan harus melewati mulut terlebih dahulu sebelum masuk dalam tubuh.

Terjadinya aktivitas dari gigi, gusi, bibir, serta lidah saat mengunyah atau berbicara, maka akan terdapat begitu banyak organisme maupun bakteri yang hidup dan berkembang biak. Selain itu juga, makanan dan udara yang
masuk dalam mulut, semua itu pasti juga membawa kuman dan lain sebagainya.

Namun Anda tak perlu khawatir karena keberadaan bakteri dalam mulut merupakan hal yang normal, mengingat
tak semua jenis bakteri berbahaya. Akan tetapi beberapa jenis bakteri bisa menempel pada email gigi sehingga menyelubungi gigi.

Beberapa Penyebab Gigi Berlubang Meski Rajin Sikat Gigi :

• Penumpukan plak
• Sering makan makanan manis
• Efek samping obat-obatan tertentu
• Merokok
• Kebersihan mulut yang kurang baik
• Konsumsi minuman beralkohol
• Menyikat gigi yang tidak benar

Cara Mengobati Sakit Gigi Sebaiknya segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter gigi jika anda mengalami gigi berlubang meski rajin sikat gigi, agar anda bisa mengetahui penyebab pasti gigi anda berlubang dan mendapatkan penangan yang tepat.

Bila terjadi patah gigi yang cukup dalam maka perlu dilakukan perawatan akar gigi, selain itu juga dilakukan penambalan sehingga mencegah masuknya kuman ke dalam lubang dan mencegah kontak langsung akar gigi yang
terdapat saraf gigi dengan rangsang dari luar.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *