6 Buah Rendah Karbohidrat Untuk Menurunkan Berat Badan

6 Buah Rendah Karbohidrat Untuk Menurunkan Berat Badan

Buah Rendah KarbohidratBangkit.co.id – Diet rendah karbohidrat mendapatkan daya tarik di seluruh dunia untuk membantu orang menurunkan berat badan, yang paling menonjol di antaranya adalah diet ketogenik yang kaya lemak. Selama bertahun-tahun, buah-buahan telah memperoleh reputasi terkenal dengan kesehatan dan diet aneh. Ini karena mereka kaya akan gula, yang meningkatkan jumlah karbohidrat mereka. 

Jadi, sementara orang-orang bergerak menuju diet rendah karbohidrat protein tinggi, mereka menghilangkan buah bersama dengan biji-bijian dan roti dari makanan mereka. Namun, buah-buahan adalah salah satu makanan tersehat untuk dimakan, terutama ketika Anda sedang diet. Ini karena mereka kaya vitamin, mineral, dan juga kekuatan antioksidan. Jadi, permen alami ini mungkin memiliki banyak gula di dalamnya, tetapi kalori yang mereka pasok ke tubuh Anda tidak kosong – nilai gizi buah terlalu tinggi bagi Anda untuk mengabaikannya!

Dengan demikian, jika dikonsumsi dalam porsi kecil dan dengan cara yang tepat, buah benar-benar dapat membantu Anda dalam penurunan berat badan dengan cara yang sehat, daripada menghambatnya. Banyak ahli gizi dan ahli gizi merekomendasikan mengkonsumsi buah-buahan sebagai alternatif makanan ringan yang sehat untuk makanan berkalori tinggi seperti keripik dan coklat. 

Hal ini karena sementara yang pertama penuh nutrisi, yang terakhir penuh dengan lemak trans, gula olahan dan karbohidrat yang tidak sehat, yang dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan ketika dikonsumsi secara teratur. Gula alami dalam buah-buahan juga dapat memberi Anda dorongan energi yang sangat dibutuhkan, yang diperlukan di pagi hari. Yang sedang berkata, ada beberapa buah yang berada di sisi rendah-carb spektrum.

6 Buah Rendah Karbohidrat Untuk Menurunkan Berat Badan

1. Stroberi

Stroberi adalah salah satu dari berry rendah karbohidrat terbaik di luar sana, sementara blueberry lebih banyak pada akhir karbohidrat tinggi. Namun, kedua buah ini sangat kaya antioksidan, dan karenanya, sehat untuk dikonsumsi, tetapi mungkin dalam jumlah yang berbeda. Satu porsi 100-gram stroberi mengandung hanya 8 gram karbohidrat, sesuai data Departemen Pertanian Amerika Serikat.

2. Semangka

Salah satu buah terbaik untuk menurunkan berat badan adalah semangka karena rendah kalori dan memiliki jumlah karbohidrat yang rendah juga. Semangka mengandung hanya 8 gram karbohidrat per 100 gram porsi, sesuai data USDA.

3. Persik

Buah persik juicy dan flavourful juga merupakan salah satu buah terbaik untuk dikonsumsi pada diet rendah karbohidrat. Persik hanya memiliki 10 gram karbohidrat per 100 gram buah, sesuai data USDA. Persik juga kaya katekin dan sejumlah flavonol. Selain itu, mereka memiliki beban glikemik yang rendah dan merupakan salah satu buah rendah gula terbaik di luar sana.

4. Blackberry

Blackberry digunakan untuk membuat makanan penutup, selai dan penganan lainnya, tetapi mereka yang paling sehat ketika dikonsumsi mentah. A 100-gram porsi blackberry mengandung hanya 10 gram karbohidrat (sesuai data USDA), yang membuat mereka kandidat ideal untuk termasuk dalam diet rendah karbohidrat.

5. Cantaloupe atau Musk Melon

Melon umumnya rendah karbohidrat dan melon, atau muskmelon seperti yang dikenal di India, adalah contoh sempurna dari itu. Apakah Anda memadukannya dengan smoothies Anda atau memakannya mentah, melon dengan 8 gram karbohidrat per 100 gm buah (sesuai data USDA) sangat bagus sebagai camilan rendah karbohidrat.

6. Alpukat

Buah gurih berlemak ini juga sangat rendah karbohidrat, dengan hanya 9 gram karbohidrat per 100 gram buah. Tidak heran alpukat disukai oleh orang-orang pada diet ketogenik. Ini juga sangat kaya lemak tak jenuh atau sehat, yang penting untuk kesehatan jantung dan kulit.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *