Berikut ini Daftar Buah Untuk Menyembuhkan Mengatasi Sembelit

Berikut ini Daftar Buah Untuk Menyembuhkan / Mengatasi Sembelit

Berikut ini Daftar Buah Untuk Menyembuhkan / Mengatasi Sembelit – Saat Anda menyebutkan sesuatu tentang buang air besar Anda, Anda tahu akan ada setidaknya satu orang di ruangan itu yang akan menjadi sangat canggung atau pura-pura tidak mendengarnya.

Menurut sebuah penelitian, sekitar 22 persen orang India mengalami konstipasi. Sembelit didefinisikan sebagai suatu kondisi di mana seseorang mengalami kesulitan dalam mengosongkan perut.

Sejumlah alasan dapat memicu kondisi tersebut, tetapi jika para ahli dipercayai, gaya hidup dan pola makan kita bisa menjadi penyebab utama. Konsumsi makanan cepat saji yang berlebihan, minum alkohol, merokok dan makan berlebihan dapat berdampak langsung pada sistem pencernaan Anda.

Makan makanan berserat tinggi dapat membantu menjaga risiko konstipasi di teluk. Makanan kaya serat larut membantu gerakan usus halus.ajwain dengan air, triphala dan amla juga memainkan peran penting dalam menyembuhkan sembelit.

5 Buah Yang Dapat Digunakan Untuk Mengatasi Sembelit

1. Apel
Menurut buku, ‘Healing Foods’ oleh DK Publishing House, apel mengandung serat pektin, “pektin memiliki tindakan amfoter. Paradoksnya, dapat memberikan bantuan dari kedua sembelit dan diare, tergantung pada kebutuhan tubuh.”

2. Jeruk
Jeruk dikemas dengan vitamin C dan serat, yang membantu meningkatkan curah dalam tinja Anda. Mereka juga merupakan sumber naringenin yang baik, flavonoid yang (menurut beberapa penelitian) dapat bekerja seperti pencahar. Kemas mereka untuk camilan atau buang ke dalam salad. Jus jeruk dapat menghabiskan banyak dosis serat. Oleh karena itu, yang terbaik adalah memilikinya utuh dan mentah.

3. Pisang
Kandungan serat tinggi dalam pisang dapat bekerja keajaiban untuk menenangkan efek sembelit. Mereka dapat membantu Anda membuang sampah lebih baik dengan membuat kotoran lebih mudah untuk dilewati.

4. Buah mulberry
Raspberry menyediakan 8 gram serat dalam satu cangkir, sesuai USDA. Menurut buku, ‘Healing Foods’, makan buah mulberry dapat memperkuat saluran pencernaan dan memudahkan kembung dan sembelit. Berries sama-sama menyenangkan dan bergizi jika Anda bisa memasukkannya mentah-mentah, atau menggunakannya sebagai topping untuk sereal Anda.

5. Buah Bael
Bubur buah bael (kayu apel) adalah obat Ayurvedic yang sangat baik untuk sembelit. Makan setengah cangkir bubur buah bael dan satu sendok teh jaggery setiap hari di malam hari sebelum makan malam juga dapat membantu meringankan sembelit. Anda juga dapat memiliki bael sherbet bersama dengan air asam dan jaggery yang ditambahkan di dalamnya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *