6 Cara Membuat Router Wi-Fi Bekerja Lebih Cepat Dan Maksimal

6 Cara Membuat Router Wi-Fi Bekerja Lebih Cepat Dan Maksimal

6 Cara Membuat Router Wi-Fi Bekerja Lebih Cepat Dan Maksimal, Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada mencoba menjelajahi internet menggunakan Wi-Fi yang sangat lambat. Meskipun ada beberapa perusahaan yang membuat klaim kecepatan supercepat, tapi keluhan datang dari pengguna tentang kecepatan internet yang lambat.

Penting untuk diingat bahwa gelombang Wi-Fi adalah gelombang radio yang melakukan perjalanan dua arah dan smartphone sebagai penerima sinyal. Sayangnya, gelombang ini terhalang dapat menyebabkan kecepatan internet lambat. Inilah yang perlu Anda ingat ketika anda mencoba membuat router Wi-Fi menjadi lebih cepat.

Cara Membuat Router Wi-Fi Bekerja Lebih Cepat

1. Jangan pernah menempatkan router di lantai
Router rumah dirancang sedemikian rupa sehingga mereka memancarkan sinyal ke bawah. Jadi, ketika Anda menempatkan router Anda di lantai, sinyal mengarah ke lantai bukan smartphone / laptop Anda.Wi-Fi Gelombang tidak membutuhkan halangan apapun untuk berfungsi dengan baik.

2. Jangan letakkan router di ruang tertutup
Meskipun Anda mungkin ingin melindungi router berharga Anda dari debu, air, kerusakan, dll, menyimpannya di lemari atau lemari terkunci akan membuatnya hampir tidak berguna. Ini karena sinyal akan diserap oleh pintu lemari, membuat router hampir tidak berguna. Sebaliknya simpanlah di rak yang sedikit lebih tinggi sehingga ada kemungkinan kerusakan lebih kecil.

3. Setting dengan betul Penempatan router Anda
Ini adalah hal terpenting yang perlu Anda ingat. Ingat,Wi-Figelombang mudah diserap oleh hal-hal yang datang dengan cara mereka, oleh karena itu, Anda perlu menempatkan router Anda di tempat di mana akan ada hambatan minimum. Tempatkan di sebuah ruangan yang dapat diakses dari seluruh penjuru rumah. Dengan cara ini akan memastikan bahwa kekuatan sinyal sama di semua area rumah.

4. Perhatikan antena Wifi
Kalau-kalau modem Anda memiliki dua antena eksternal, pastikan Anda tetap satu menunjuk lurus ke atas sementara yang lain harus dimiringkan secara horizontal ke arah kiri.

5. Jauhkan barang-barang elektronik dari router
Tidak ada gunanya menjaga router Anda di sebelah komputer Anda, berpikir kecepatan akan meningkat. Sebaliknya, pesawat televisi, peralatan dapur, komputer, dll akan mengganggu sinyal router Anda, membuat sinyal lemah. Pastikan Anda menjauhkan router dari perangkat elektronik apa pun yang mungkin berdampakWi-Fi kecepatan.

6. Semoga dengan 5 Langkah di atas Kecepatan Wifi anda menjadi lebih Cepat dan Maksimal

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *