Nokia 7 Plus Mendapat Update Android 9.0 Pie Bulan September Mendatang

Nokia 7 Plus Mendapat Update Android 9.0 Pie Bulan September Mendatang

Nokia 7 Plus akan menerima Android 9.0 Pie pada bulan September, HMD Global mengkonfirmasi perkembangan pada peluncuran Nokia 6.1 Plus pada hari Selasa. Khususnya, Nokia 7 Plus adalah salah satu tangan model yang saat ini menguji versi Android terbaru di bawah program Beta.

Handset awal pekan ini menerima Android P Developer Preview 5 (Beta 4) yang cukup dekat dengan rilis publik Android 9.0 Pie. Bersamaan dengan berita tentang pembaruan Android Pie, HMD Global telah merilis pembaruan besar untuk aplikasi Nokia Camera yang menghadirkan Google Lensintegrasi dan fitur seperti desain korsel dan dukungan Google Motion. Aplikasi Kamera yang diperbarui tersedia untuk diunduh melalui Google Play.

Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas selama keynote-nya pada peluncuran Nokia 6.1 Plus di New Delhi pada hari Selasa mengumumkan bahwa Nokia 7 Plus akan menerima pembaruan Android Pie 9.0 kira-kira pada paruh pertama bulan September. Sarvikas mengatakan kepada para wartawan bahwa Nokia 7 Plus akan menjadi perangkat Snapdragon 660 pertama untuk mendapatkan Android Pie.

Pengumuman baru ini muncul hanya beberapa hari setelah Nokia 7 Plus menerima Android P Developer Beta 4. Ini juga menyoroti bahwa handset Nokia mid-range dapat muncul di antara salah satu dari sedikit perangkat non-Google yang akan menjalankan Android 9.0 Pie bulan depan. Selain itu, mengingat catatan historis HMD Global sehubungan dengan pengiriman pembaruan, model Nokia lainnya kemungkinan akan segera menerima Android 9.0 Pie.

Selain menyiapkan Android Pie untuk Nokia 7 Plus, HMD Global telah memperbarui aplikasi Nokia Camera dengan banyak fitur baru. Aplikasi ini telah menambahkan integrasi Google Lens untuk memungkinkan Anda memanfaatkan algoritme pembelajaran mesin Google untuk mengidentifikasi objek yang tersedia di sekitar Anda.

Ada juga dukungan Google Motion yang memungkinkan Anda untuk mengambil video pendek momen Anda dan membagikannya sebagai pengulangan GIF atau klip. Anda juga dapat mengekspor video singkat yang diambil melalui Google Motion untuk menggunakannya di masa mendatang.

Aplikasi Nokia Camera yang diperbarui juga menghadirkan desain korsel baru yang dapat Anda amati saat beralih di antara mode yang berbeda. Anda dapat mengunduh Nokia Camera yang diperbarui pada handset Nokia Anda dari Google Play. Aplikasi dengan fitur-fitur baru yang menarik sudah diinstal sebelumnya pada Nokia 6.1 Plus yang baru diluncurkan .

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *