6 Manfaat Jus Jeruk Segar, Dari Berat Badan Hingga Kulit Sehat

6 Manfaat Jus Jeruk Segar, Dari Berat Badan Hingga Kulit Sehat

6 Manfaat Jus Jeruk Segar, Dari Berat Badan Hingga Kulit Sehat, segelas jus jeruk segar sangat bagus untuk penambah energi. Anda dapat meminumnya setelah sarapan atau setelah olah raga yang melelahkan. 

Banyak dari kita juga suka menyimpan beberapa gelas jus jeruk dan meminumnya setiap hari. Selain menjadi minuman yang menyegarkan, jus jeruk menyimpan banyak vitamin, nutrisi, dan mineral penting untuk tubuh. 

Tidak heran, jus jeruk menjadi minuman favorit yang sangat bagus kesehatan dan kebugaran. Rasanya yang tak terlalu manis, membuat kita tak merasa eneg ketika meminumnya.

Jika salah satu dari banyak orang yang jadi penggemar jus jeruk, Anda harus tahu semua manfaat luar biasa yang dikandungnya. 

6 Manfaat Jus Jeruk Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

1. Meningkatkan Kekebalan: Jus jeruk kaya dengan vitamin C, yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda dan menjaga Anda terlindung dari penyakit flue, radang dan lainnya. 

2. Kesehatan Kulit: Minum jus jeruk setiap hari bisa membuat keajaiban bagi kulit Anda. Jus jeruk mengandung antioksidan, paling banyak vitamin C, yang memainkan peran penting dalam memerangi aktivitas radikal bebas. Aktivitas radikal bebas bisa membuat kulit Anda kusam dan juga meningkatkan keriput dan penuaan. Kuantum berlimpah vitamin C yang ada dalam jus jeruk bisa membantu membuat Anda kulit lebih muda dan bercahaya. 

3. Berat Badan: Jus jeruk sangat rendah kalori dan memiliki nol lemak, yang menjadikannya pilihan yang sangat baik jika Anda mencari ke arah shedding yang kilo tambahan atau dua. Namun, ahli gizi sering menyarankan makan jeruk utuh. 

Membuat jus jeruk cukup baik untuk serat yang ramah terhadap berat badan. Mengkonsumsi jeruk utuh akan membantu mempertahankan serat, yang membantu membuat Anda merasa kenyang untuk beberapa waktu. Ketika Anda merasa kenyang, secara alami akan mengurangi makan yang cenderung lebih berbahaya.

4. Kekuatan Tulang: Ini adalah fakta yang diketahui bahwa kandungan kalsium dalam jeruk adalah legendaris, yang luar biasa untuk kesehatan tulang. Tapi, apakah Anda juga tahu bahwa jeruk juga banyak mengandung flavonoid seperti naringenin dan hesperidin, yang bersifat anti-inflamasi dan dapat membantu meredakan nyeri artritis.

5. Batu Ginjal: Menurut buku ‘Penyembuhan Makanan’ oleh DK Publishing, jeruk memiliki konsentrasi sitrat yang tinggi, yang berarti minum jus jeruk dapat membantu menghancurkan pembentukan batu kalsium oksalat dan menginduksi bantuan dari rasa sakit yang terjadi karena batu ginjal

6. Kesehatan Jantung: Jeruk mengandung hesperidin; sesuai buku ‘Healing Foods’, hesperidin dapat mengurangi gejala hipertensi . Senyawa pektin (serat) dan liminoid yang ditemukan pada jeruk dapat memperlambat pengerasan arteri dan juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah. 

Nah suka minum Jus Jeruk ?, lanjutkan kebiasaan anda dan hidup sehat setiap hari

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *