Cara Menggunakan WhatsApp di PC, Bisa Diinstal Tak Butuh WhatsApp Web

Awas!, WhatsApp Bisa Saja Rentan Terhadap Serangan Para Hacker

Awas!, WhatsApp Bisa Saja Rentan Terhadap Serangan Para Hacker – Para peneliti di perusahaan cybersecurity Israel mengatakan pada hari Rabu mereka menemukan cacat dalam WhatsApp yang dapat memungkinkan para peretas untuk memodifikasi dan mengirim pesan palsu dalam aplikasi pesan sosial yang populer.

Checkpoint mengatakan kerentanan itu memberi hacker kemungkinan “untuk mencegat dan memanipulasi pesan yang dikirim oleh orang-orang dalam grup atau percakapan pribadi” serta “membuat dan menyebarkan informasi yang salah”.

Laporan cacat itu muncul karena aplikasi yang dimiliki Facebook semakin mendapat sorotan sebagai cara untuk menyebarkan informasi yang salah karena popularitas dan kenyamanannya untuk meneruskan pesan ke grup.

Bulan lalu, aplikasi mengumumkan batas-batas meneruskan pesan menyusul ancaman oleh pemerintah India untuk mengambil tindakan setelah lebih dari 20 orang dibantai oleh massa yang mengamuk setelah dituduh menculik anak dan kejahatan lain dalam pesan-pesan virus yang beredar liar di WhatsApp.

WhatsApp mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami meninjau dengan saksama masalah ini dan itu sama dengan mengubah email agar terlihat seperti sesuatu yang tidak pernah ditulis oleh seseorang.”

Namun, WhatsApps berkata: “Klaim ini tidak ada hubungannya dengan keamanan enkripsi end-to-end , yang memastikan hanya pengirim dan penerima dapat membaca pesan yang dikirim di WhatsApp.”

Aplikasi ini mencatatnya baru-baru ini menempatkan batas pada konten forwarding, menambahkan label ke pesan yang diteruskan, dan membuat serangkaian perubahan pada obrolan grup untuk mengatasi tantangan misinformasi.

Didirikan pada tahun 2009 dan dibeli oleh Facebook pada tahun 2014, WhatsApp mengatakan bahwa pada awal tahun ini memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna yang menukarkan 65 miliar pesan per hari.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *