WhatsApp dan Aplikasi Youtube Segera Diluncurkan untuk Ponsel Jio

WhatsApp dan Aplikasi Youtube Segera Diluncurkan untuk Ponsel Jio

WhatsApp dan Aplikasi Youtube Segera Diluncurkan untuk Ponsel Jio, Semua pengguna Jio Phone ditetapkan untuk menerima aplikasi YouTube, tetapi tidak semua orang akan mendapatkan WhatsApp yang sangat dinantikan pada platform ini.

Reliance Industries Limited (RIL) mengumumkan kedatangan WhatsApp dan YouTube pada Rapat Umum Tahunan ke 41 (AGM) bulan lalu. Pengguna yang memiliki Jio Phone akan dapat mengunduh aplikasi YouTube melalui Jio App Store mulai besok.

Bangkit.co.id telah mengetahui bahwa peluncuran WhatsApp, bagaimanapun, akan dilakukan secara batch dan hanya beberapa pengguna yang akan mendapatkan aplikasi perpesanan paling populer di negara itu mulai besok. Pengguna yang tersisa harus menunggu sedikit sebelum mereka mendapatkan akses ke WhatsApp, meskipun belum ada jadwal resmi untuk hal ini.

Bersamaan dengan kedatangan aplikasi baru,Reliance Jio siap untuk menambahkan Jio Phone 2 ke jajarannya untuk melanjutkan dominasinya di pasar ponsel berfitur. Perkembangan terbaru terjadi beberapa bulan setelah Google membawa Asisten Google untuk Jio Phone.

Raksasa pencarian juga baru-baru ini merilis versi Google Maps untuk ponsel berfitur terjangkau. Juga, Facebook pada bulan Februari meluncurkan aplikasi khusus untuk pengguna Jio Phone untuk memperluas keterlibatan pada platformnya melalui basis pengguna ponsel fitur cerdas yang menjalankan KaiOS .

“Tiga aplikasi paling populer YouTube, WhatsApp, dan Facebook akan tersedia untuk semua pengguna Telepon Jio mulai 15 Agustus,” kata Ketua Reliance Industri Mukesh Ambani ketika menangani RUPS bulan lalu.

Untuk mendapatkan aplikasi YouTube di Jio Phone Anda, Anda perlu membuka Jio Store dan kemudian menemukan aplikasi yang bersangkutan. Demikian pula, jika WhatsApp tersedia untuk mereka, itu akan muncul di app store juga, meskipun – seperti yang disebutkan di atas – itu tidak akan ada untuk semua pengguna.

Ketika Direktur Reliance Jio Akash dan Isha Ambani berdemonstrasi pada RUPS bulan lalu, Anda akan dapat menggunakan WhatsApp dan YouTube dengan perintah suara dan teks Anda. Juga diklaim bahwa pengalaman pada kedua aplikasi serupa dengan apa yang bisa Anda dapatkan di perangkat Android atau iOS.

Anda dapat menggunakan suara Anda untuk mencari video di YouTube. Aplikasi kemudian akan menggunakan perintah suara untuk mulai memutar video di layar. Untuk WhatsApp, pengguna perlu mengetik pesan menggunakan keypad T9, meskipun penerima pesan dapat menjadi pengguna Android atau iOS.

Sementara Jio mengklaim bahwa pengalaman pengguna akan serupa dengan apa yang ditawarkan oleh Google dan WhatsApp-parent Facebook di perangkat Android dan iOS, ada beberapa keterbatasan. Misalnya, Anda tidak akan dapat mengunduh video di YouTube untuk menontonnya secara offline.

Anda juga tidak dapat melakukan panggilan suara atau video menggunakan aplikasi WhatsApp. Demikian juga, Anda tidak dapat melakukan pembayaran menggunakan aplikasi WhatsApp.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *