Fitur Unggulan Android Lollipop Yang Harus Anda Ketahui

Fitur Unggulan Android Lollipop Yang Harus Anda Ketahui

Fitur Unggulan Android Lollipop Yang Harus Anda Ketahui, Kelebihan Android Lollipop (5.0) dibandingkan dengan versi lain, menambahkan banyak fitur yang berguna, tetapi apakah Anda sudah mencoba semuanya? Jika Anda telah memperbarui ponsel ke versi Android ini.

Anda mungkin telah memperhatikan perubahan yang lebih jelas pada antarmuka dan navigasi, tetapi apakah Anda telah mencoba Smart Lock atau Tap and Go? Bagaimana dengan pengaturan notifikasi baru yang hemat-kewarasan? (Lihat panduan kami untuk Android Marshmallow jika Anda siap untuk meninggalkan Lollipop.)

Catatan: Informasi di bawah ini berlaku pada ponsel Android semua tipe : Samsung, Google, Huawei, Xiaomi, Oppo dll.

Punya Banyak Perangkat Android?
Selain ponsel dan tablet, Android Lollipop juga berfungsi pada jam pintar, TV, dan bahkan mobil; dan semua perangkat Anda terhubung satu sama lain. Baik Anda sedang mendengarkan lagu, melihat foto atau menelusuri web, Anda dapat memulai aktivitas di satu perangkat, mengatakan ponsel cerdas Anda, dan melanjutkan di mana Anda tinggalkan di tablet atau jam tangan Android Anda.

Anda juga dapat membagikan perangkat Anda dengan pengguna Android lainnya melalui mode Tamu; mereka dapat masuk ke akun Google mereka dan melakukan panggilan telepon, mengirim pesan dan melihat foto serta konten lain yang disimpan. Namun, mereka tidak dapat mengakses informasi pribadi Anda.

Perpanjang Penggunaan Baterai / Kelola Penggunaan Daya
Jika Anda kehabisan jus saat bepergian, fitur penghemat baterai baru dapat memperpanjang umur hingga 90 menit, menurut Google. Juga, Anda dapat melihat berapa banyak waktu hingga perangkat Anda terisi penuh ketika dicolokkan, dan perkiraan waktu tersisa hingga Anda perlu mengisi ulang, dalam pengaturan baterai. Dengan cara ini Anda tidak pernah berhenti menebak.

Pemberitahuan di Layar Kunci Anda
Kadang-kadang ada kerumitan untuk membuka kunci ponsel Anda untuk setiap notifikasi yang Anda dapatkan; sekarang Anda dapat memilih untuk melihat dan menanggapi pesan dan pemberitahuan lain tepat di layar kunci Anda.

Anda juga dapat memilih untuk menyembunyikan konten, sehingga Anda dapat mengetahui ketika Anda memiliki pengingat teks atau kalender baru, tetapi tidak seperti yang dikatakannya (atau teman yang usil yang duduk di sebelah Anda).

Android Smart Lock
Saat mengunci layar Anda menyimpan data Anda aman ada kalanya Anda tidak perlu ponsel Anda untuk mengunci setiap kali itu menganggur. Smart Lock memungkinkan Anda menjaga ponsel cerdas atau tablet tetap terbuka kuncinya untuk waktu yang lama, berdasarkan kebutuhan individu.

Ada beberapa opsi: Anda dapat mengatur ponsel agar tetap tidak terkunci saat ditautkan ke perangkat Bluetooth tepercaya, di lokasi tepercaya, dan saat Anda membawa perangkat. Anda juga dapat tetap membuka kuncinya menggunakan pengenalan wajah. Jika Anda tidak menggunakan ponsel Anda selama empat jam atau lebih atau reboot, Anda harus membuka kunci secara manual.

Ketuk & Buka
Punya ponsel atau tablet Android baru ? Mengaturnya biasanya agak membosankan, tetapi sekarang Anda dapat memindahkan aplikasi, kontak, dan konten lainnya dengan mengetuk kedua ponsel bersama sebagai bagian dari proses penyiapan. Cukup aktifkan NFC di kedua ponsel, masuk ke akun Google Anda, dan dalam beberapa menit, Anda siap untuk pergi. Betapa kerennya itu?

Perbaikan Google Now
Kontrol suara Google, alias “OK Google” telah ditingkatkan di Android Lollipop, sekarang memungkinkan Anda mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi telepon Anda dengan suara Anda. Misalnya, Anda dapat memberi tahu Android Anda untuk mengambil gambar tanpa harus menekan tombol rana.

Sebelumnya Anda hanya bisa membuka aplikasi kamera dengan suara. Anda juga dapat mengaktifkan Bluetooth, Wi-Fi, dan senter baru yang built-in dengan menggunakan perintah suara sederhana, meskipun Anda mungkin perlu membuka kunci ponsel Anda terlebih dahulu secara manual.

Pada beberapa perangkat yang menjalankan Android 6.0 Marshmallow dan yang lebih baru, Google Now telah diganti dengan Asisten Google , yang serupa dalam beberapa hal tetapi menawarkan beberapa penyempurnaan. Ini dibangun ke perangkat Pixel Google, tetapi Anda bisa mendapatkannya di Lollipop jika Anda melakukan root pada ponsel Anda . Tentu saja, jika Anda pergi ke rute itu, Anda mungkin juga memperbarui smartphone Anda ke Marshmallow atau penggantinya, Nougat . Asisten masih menanggapi “OK Google,” dan juga dapat memahami pertanyaan dan perintah tindak lanjut, tidak seperti yang lain yang mengharuskan Anda memulai dari awal setiap saat.

Dan Google terus memperbarui Lollipop, seperti dengan rilis Android 5.1 , yang termasuk tweak ke menu pull-down “pengaturan cepat”, perlindungan perangkat yang ditingkatkan, dan perbaikan kecil lainnya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *