11 Makanan Ini Bisa Membantu Mengobati Nyeri Sendi Secara Alami

11 Makanan Ini Bisa Membantu Mengobati Nyeri Sendi Secara Alami

11 Makanan Ini Bisa Membantu Mengobati Nyeri Sendi Secara Alami, Statistik mengungkapkan bahwa baik orang dewasa muda maupun orang tua berisiko menderita nyeri sendi dan penyakit radang di beberapa titik dalam hidup mereka.

Sebuah survei terbaru menunjukkan bahwa hampir 30% orang dewasa di atas usia 18 tahun telah berkonsultasi dengan dokter dengan keluhan nyeri sendi dalam sebulan terakhir. Satu lihat statistik yang menakutkan ini cukup untuk meyakinkan kita tentang manfaat mengadopsi rejimen pencegahan yang menguntungkan untuk memperkuat dan melindungi persendian kita.

Nyeri sendi terjadi karena beberapa alasan, tetapi paling sering, itu terjadi sebagai gejala arthritis, yang merupakan gangguan yang dituduh menyebabkan lebih dari 100 gangguan, termasuk peradangan, kekakuan sendi dan nyeri sendi. Di antara individu yang aktif dan muda, arthritis biasanya cenderung terjadi karena cedera lama terjadi saat bermain olahraga, seperti ligamen robek atau sendi dislokasi.

Para ahli dan dokter umumnya meresepkan obat-obatan dan perawatan tertentu untuk mencegah dan memperlambat perkembangan peradangan dan kerusakan sendi yang menyebar untuk mengurangi rasa sakit dan penderitaan pasien. Tapi semakin, para peneliti meneliti peran yang dimainkan oleh makanan kaya nutrisi dengan profil anti-inflamasi dan penghilang rasa sakit yang kuat dalam mengurangi rasa sakit dan mencegah gejala yang terkait dengan arthritis.

Penelitian menunjukkan bahwa ada banyak nutrisi anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu dalam mengelola dan mengurangi rasa sakit dan kerusakan sendi yang disebabkan oleh arthritis. Kami telah memilih 11 makanan super yang memiliki khasiat peradangan yang kuat untuk membantu memperbaiki perbaikan sendi dan penghilang rasa sakit.

Makanan Untuk Mengobati Nyeri Sendi Secara Alami

1. Bawang

Bawang adalah sumber quercetin yang sangat kaya, yang membantu mengekang gejala arthritis dan memperlambat perkembangannya. Sebuah penelitian berusaha untuk mempelajari manfaat quercetin untuk pasien arthritis dengan serangkaian percobaan yang dilakukan pada kelompok sampel yang terdiri dari tikus. Hasilnya menunjukkan konsumsi quercetin oral menghasilkan pengurangan gejala arthritis.

Meskipun sulit untuk mengharapkan hasil yang sama yang terjadi di antara hewan untuk juga menunjukkan diri pada manusia, penelitian ini berhasil menyoroti profil antioksidan quercetin sebagai pengobatan yang efektif untuk mengobati gangguan inflamasi. Tambahkan beberapa bawang untuk diet harian Anda untuk rasa yang lezat dan berbagai manfaat antioksidan.

2. Sayuran Hijau & Sayuran Berdaun Gelap
Sayuran hijau dan cruciferous hijau gelap, seperti bok choy, brokoli, kembang kol, kubis Brussel, bayam dan kale, diisi dengan berbagai macam antioksidan kuat yang membantu mencegah timbulnya arthritis, melawan gejala-gejalanya, memperlambat perkembangannya. dan membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan dalam sendi.

Sayuran ini benar-benar menjadi sumber nutrisi, dan mereka sangat kaya sulforaphane, yang pada dasarnya merupakan senyawa yang terjadi secara alami yang membantu memblokir enzim tertentu yang berkaitan dengan mempromosikan peradangan dan perusakan sendi. Anda bisa memasukkan sayuran ini ke dalam salad, saus, pasta, aduk kentang goreng, casserole, sup, semur, dan bahkan makanan panggang Anda.

3. Berries
Camilan yang gelap dan manis ini penuh dengan nutrisi, terutama anthocyanin, yang merupakan senyawa antioksidan kuat yang memberi warna beraneka warna dan bersemangat, bersama dengan profil anti-peradangan yang kuat. Berries juga merupakan sumber asam ellagic yang sangat kaya, antioksidan lain yang membantu mengurangi peradangan yang cenderung memperparah nyeri sendi.

Anda dapat melahap buah beri dengan sereal, oatmeal, salad, makanan pencuci mulut, cokelat hitam, kacang, yogurt Yunani, dan smoothies beku yang dikemas dengan manis.

4. Sayuran Jeruk
Sayuran jeruk, seperti wortel, ubi jalar, dan butternut squash, mengandung beta-karoten dan vitamin A, yang membuatnya sangat efektif untuk melawan gejala peradangan. Sayuran yang semarak ini juga penuh dengan beta-cryptoxanthin, yang membantu dalam memerangi beberapa gangguan yang disebabkan peradangan, seperti rheumatoid arthritis.


Anda dapat melahap wortel bayi, dan kentang manis mentah dengan bumbu lada, garam, dan ramuan favorit Anda untuk camilan ringan namun mengisi. Anda bahkan dapat memasukkannya ke dalam resep panggang, tumis, atau salad.

Anda bahkan dapat membuat sajian panggang yang nikmat dengan butternut squash yang dipotong dadu, kentang manis, dan wortel bayi. Hanya merendamnya dengan beberapa minyak zaitun, bumbu dan rempah-rempah, dan masukkan ke dalam oven untuk dipanggang pada suhu 400 F. Bawa mereka saat lembut dan kecoklatan halus, dan nikmati dengan saus hummus pedas.

5. Jahe
Selama ribuan tahun, praktik pengobatan kuno di seluruh dunia telah menganggap jahe sebagai obat yang paling ampuh untuk memerangi berbagai penyakit, termasuk sakit perut, nyeri sendi, dan peradangan.

Ini meningkatkan profil anti-inflamasi yang sangat kuat dan mencegah nyeri sendi dengan mencegah aktivitas enzim dan gen tertentu yang memungkinkan perkembangan peradangan dan rasa sakit. Anda dapat menikmati rasa jahe dengan sup Anda, aduk kentang goreng, casserole, semur, teh panas dan bahkan jus sayuran Anda.

6. Ikan Berminyak
Varietas ikan berlemak, seperti tuna, sarden, salmon, dan mackerel, dikemas dengan asam lemak omega-3 yang menyembuhkan hati dan sehat bersama, yang bekerja luar biasa dalam mencegah dan mengobati nyeri sendi. Asam lemak Omega-3 bermanfaat untuk keduanya, menyembuhkan nyeri sendi dan kekakuan saat mereka melawan perkembangan enzim yang bertanggung jawab untuk mengikis tulang rawan dan protein yang mengatur peradangan.

Mulailah hari Anda dengan makanan penuh protein berisi salmon asap, bawang, dan telur goreng, ditemani dengan roti gandum utuh. Anda juga dapat membuat makan siang yang nikmat dengan fillet makarel, dibumbui dengan minyak zaitun, basil, bawang putih, lemon, dan rempah-rempah lainnya. Sarden adalah bahan yang sempurna dari salad Yunani yang lezat, yang Anda butuhkan adalah keju feta, selada romaine, mentimun, tomat, dan paprika merah.

7. Kunyit
Efek dari kunyit sangat mirip dengan obat-obatan, seperti ibuprofen, karena konsentrasi kurkumin yang kaya, yang merupakan antioksidan kuat dengan profil anti-peradangan yang kuat. Ada banyak penelitian untuk memvalidasi klaim bahwa curcumin membantu meredakan nyeri artritis dan menyembuhkan sendi yang bengkak dengan mencegah aktivitas kurir sakit kimia dan enzim pro-inflamasi.

Anda dapat menggunakan rempah-rempah India ini untuk memberi kari, casserole, salad, dan saus dengan aroma yang beraroma dan rona kuning. Anda bahkan dapat menambahkannya ke sayuran tumis, resep Asia Timur, dan kaldu ayam.

8. Kacang
Kacang-kacangan penuh dengan banyak antioksidan dan lemak sehat yang membantu tubuh dalam memerangi gejala peradangan dan penyembuhan kerusakan yang disebabkan olehnya. Anda bisa memasukkan kacang ke dalam smoothie, pencuci mulut, oatmeal, salad, dan bahkan sereal panas. Almond asap dan pecan membuat camilan lezat, dan Anda selalu dapat memasangkannya dengan apel cincang yang ditaburi kayu manis.

Sebuah penelitian baru-baru ini mencoba untuk menguji manfaat yang terkait dengan konsumsi kacang selama periode 15 tahun. Hasilnya menunjukkan bahwa subjek yang mengonsumsi kacang dalam jumlah terbesar selama periode ini mengurangi risiko kematian karena penyakit radang dengan kekalahan 51% dibandingkan dengan subjek yang mengonsumsi kacang terendah. Merupakan ide yang baik untuk menyimpan segenggam penuh kacang campur untuk camilan sehat.

9. Basil
Selama berabad-abad, pengobatan kuno India dan Eropa telah menganggap ramuan hijau ini sebagai salah satu solusi alami paling efektif untuk menyembuhkan peradangan dan sakit sendi. Basil mendapatkan aromanya yang gemilang dan profil anti-peradangan yang kuat dari eugenol.

Eugenol adalah senyawa anti-inflamasi yang kuat yang membantu dalam mencegah dan memerangi aktivitas cyclooxygenase, yang enzim bertanggung jawab untuk pembentukan mediator lipid yang menghasilkan respon inflamasi dalam tubuh.

Anda dapat menambahkan aroma manis basil ke dalam setiap makanan. Kemangi segar atau kering dapat ditambahkan ke salad, casserole sayuran, pasta, telur, makanan berbasis daging dan bahkan sup. Pastikan untuk memilih basil suci untuk mendapatkan manfaat pereda nyeri yang paling efektif.

10. Minyak Zaitun Ekstra Perawan
Minyak zaitun extra virgin sangat bermanfaat untuk sendi yang sakit dan rapuh, karena kaya akan polifenol pelindung, yang pada dasarnya adalah antioksidan yang melindungi tubuh dari rasa sakit, nyeri dan peradangan.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa minyak zaitun extra virgin kaya oleocanthal, senyawa fenolik alami yang membantu melawan pengembangan enzim pro-inflamasi. Anda harus menambahkannya ke diet harian Anda untuk hasil yang efektif.

Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi setidaknya 3 ½ sendok makan minyak zaitun extra-virgin setiap hari, yang menunjukkan efek yang sama dengan tablet ibuprofen 200 mg. Anda dapat menambahkannya ke daging panggang, sayuran tumis, makanan yang dipanggang, dan saus bergizi untuk salad taman Anda.

11. Apel Merah
Buah berair ini dikemas dengan quercetin, antioksidan kuat yang membantu mencegah dan mengelola gejala radang sendi, terutama rasa sakit yang menyertainya. Selain itu, apel merah juga penuh dengan anthocyanin, yang merupakan senyawa kuat yang memberi warna merah merah pada apel mereka bersama dengan profil anti-peradangan yang kuat.

Tambahkan apel renyah ke makan siang Anda untuk menikmati makanan manis yang memuaskan. Anda bahkan dapat memperbaiki sendiri sandwich kalkun gandum yang lezat dengan irisan apel yang dipotong tipis, keju parmesan, dan dendel mustar Dijon.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *