HP Ram 8Gb, Untuk Apa , Ukuran Besar Tak Menjamin Kecepatan Ponsel

HP Ram 8Gb, Untuk Apa?, Ukuran Besar Tak Menjamin Kecepatan Ponsel

HP Ram 8Gb, Untuk Apa?, Ukuran Besar Tak Menjamin Kecepatan Ponsel – Setelah smartphone dengan RAM 6GB membuat heboh pasar smartphone, ditambah lagi saat ini semua berlomba memamerkan Smartphone dengan kapasitas RAM 8 GB.

Ada banyak sekali produsen smartphone mencoba meluncurkan smartphone dengan RAM 8GB. Selain hp dengan RAM ukuran super besar, kebanyakan produsen menawarkan juka kapasitas penyimpanan internal yang sangat tinggi hingga 256GB. Kedua fitur RAM tinggi dan penyimpanan tinggi menjadi kemewahan yang tak dapat diabaikan oleh sebagian besar pengguna.

Banyak pembeli hp merasa bahwa angka yang lebih tinggi menjamin untuk jadi yang terbaik. Namun, pernahkan sobat berfikir lebih jeli?, ruang penyimpanan yang besar mungkin memang berguna untuk menampung semua file milik anda, tetapi untuk HP dengan ukuran RAM yang mencapai 8Gb ditanamkan pada smartphone Android sampai saat ini masih menjadi perdebatan.

HP Ram 8Gb, Untuk Apa , Ukuran Besar Tak Menjamin Kecepatan Ponsel

9 Alasan Mengapa Kita Tak Butuh Hp RAM 8GB

1. Tahun lalu, smartphone dengan RAM 6GB berhasil mencuri perhatian pengguna dari tahun tahun 2017 – 2018, hype merupakan ponsel RAM setara 8GB. Banyak produsen smartphone mengeluarkan produk dengan spek kelas dewa, anda tidak perlu tertipu karena itu  merupakan strategi pemasaran yang cerdik untuk menjual sesuatu yang mungkin tidak Anda perlukan.

2. Anda tidak membutuhkan RAM 8GB di smartphone

Apa yang akan Anda lakukan dengan smartphone baru dengan Ram Jumbo?, Jika jawaban atas pertanyaan ini hanya sebatas untuk musik, film, game, media sosial, dan berselancar internet, maka Anda tidak membutuhkan hp Android RAM 8GB, selain sia-sia karena kebutuhan anda tak akan mencapai 4Gb, yang anda dapatkan hanyalah adu gengsi belaka.

3. Ponsel terbaik dunia memiliki RAM yang jauh lebih rendah

Smartphone terbaik di dunia termasuk Apple iPhone X, iPhone 8 Plus Samsung Galaxy S9 + dan Google Pixel memiliki RAM yang jauh lebih rendah. Sementara iPhone 8 Plus hadir dengan RAM 3GB yang lain sport 4GB RAM, meski begitu anda bisa mengadu kecepatan beberapa merk ini dengan hp yang dibekali Ram 8Gb.

4. RAM 8GB bukan berarti ponsel Anda akan menjadi tercepat

Pengoptimalan perangkat lunak memainkan peran penting dalam kecepatan smartphone. Hanya karena ponsel Anda memiliki RAM 8GB tidak berarti itu akan menjadi yang tercepat.

5. Banyak dari kita tidak paham perbedaan RAM 6GB dan RAM 8GB

Performa dan perbedaan kecepatan antara versi RAM 6GB dan 8GB dari smartphone yang sama tidak terdeteksi meski telah digunakan sehari-hari. Membutuhkan alat khusus untuk membedakan kecepatan dari dua hp dengan ram 6 dan 8, bahkan anda yang menggunakannya pasti kesulitan dimana perbedaan yang sebenarnya. Karena pada dasarnya keperluan untuk menjalankan OS pada smartphone tak akan memakan Ram yang besar.

6. Semua game Android Bahkan yang ukuran Besar Telah dioptimalkan

Pengembang game ingin lebih banyak orang mengunduh dan memainkan game mereka untuk meningkatkan basis pengguna. Hal yang logis bagi mereka untuk berpikir game dengan ukuran besar akan dioptimalkan supaya bisa dijalankan di berbagai perangkat dengan RAM yang jauh lebih rendah.

7. Tidak ada aplikasi Android yang membutuhkan RAM 8GB

Seiring dengan permainan, tidak ada aplikasi atau perangkat keras yang akan menuntut RAM 8GB. Bahkan aplikasi AR dan VR dapat dengan mudah dijalankan dengan RAM 4GB. Juga, perangkat keras modular seperti MotoMod dapat berjalan lancar dengan RAM yang lebih kecil dari 4GB.

8. Ponsel dngan RAM 8GB harganya sangat mahal

Tak bisa disangkal bahwa smartphone RAM 8GB adalah yang paling mahal dari banyak hp lain yang mempunyai besaran ram dibawahnya. Jadi, untuk apa kita keluar banyak dana hanya untuk membeli sesuatu yang nantinya tidak akan kita pergunakan secara maksimal.

9. Percuma Punya hp Ram Besar jika akhirnya bosan juga dan Ganti2 Hp

Semua berfikir membeli smartphone RAM 8GB akan membuat ponsel bertahan lebih lama dan kompatibel ketika game atau aplikasi yang lebih berat diluncurkan. Namun terkadang kita lupa setiap kali ada produk baru kita selalu ingin memiliki dan mengklaim lebih canggih dari apa yang sudah kita pegang. Belum sempat game atau aplikasi berat diluncurkan kita sudah tertarik dengan produk baru dengan bermacam kemewahan yang dipamerkan, betul?.

Ulasan diatas adalah tidak untuk menjatuhkan produk atau hal lain, semata untuk mengingatkan jika kita tidak perlu hidup boros hanya untuk adu gengsi dan keluar biaya besar untuk memenuhi kebutuhan sekunder saja.

2 Comments

    1. Efek dari besarnya ram bisa dirasakan kalau proses hp memang sangat tinggi bos, tapi pada prosesnya tak ada aplikasi yang menghabiskan ram lebih dari 4 gb, jadi pasti kesulitan untuk membedakan karena ram yang tersedia sudah lebih dari cukup, misalnya proses cuma membutuhkan 2gb saja, sementara hp punya ram 10gb tentu saja kecepatannya akan sama dengan ponsel yang mempunyai ram cuma 3 gb.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *