16 Smartphone Tahan Air dan Debu, Gak Takut Kena Hujan

16 Smartphone Tahan Air dan Debu, Gak Takut Kena Hujan

16 Smartphone Tahan Air dan Debu, Gak Takut Kena Hujan, sudah menjadi momok saat musim hujan datang kita yang memegang Hp Android dan sebagainya harus mengamankan ponsel tersebut supaya tidak terkena air, tapi rupanya aturan tersebut tak berlaku untuk 16 Smartphone ini yang di klaim Tahan Air dan Debu.

Smartphone / HP Android Kuat saat tersiram air yang tercantum di bawah ini dilengkapi dengan peringkat IP67 atau IP68. Sementara rating IP67 berarti smartphone Anda dapat menahan perendaman dalam air statis hingga 1 meter (3,3 kaki) selama 30 menit, ponsel dengan rating IP68 dapat menahan perendaman ke dalam 1,5 meter (5 kaki) air hingga 30 menit. Penasaran hp apa saja yang tak takut terkena air ?, yuk simak daftarnya dibawah ini.

Daftar HP Tahan Air Terbaik

Huawei P20 Pro

Smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan pengaturan kamera belakang tripple, Huawei P20 Pro hadir dengan rating IP67 dan diklaim benar-benar tahan debu dan kedap air hingga 1m. USP – tiga pengaturan modul kamera di sisi belakang – terdiri dari sensor monokrom 20MP dengan aperture f / 1.6, kamera 40MP RGB dengan aperture f / 1.8 dan kamera 8MP telephoto dengan bukaan f / 2.4.

Nokia 8 Sirocco

flagship 2018 dari Nokia adalah baik debu dan tahan air dan dilengkapi dengan rating IP67. The Nokia 8 Sirocco adalah salah satu perangkat yang kuat di Android One lineup. Ini membanggakan layar QHD pOLED 5,5 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 835 octa-core, pengaturan kamera belakang ganda termasuk 12MP (lebar) dengan sensor 13MP (telefoto) yang ditenagai oleh optik Zeiss dan kamera 5MP di bagian depan.

Apple iPhone X

iPhone X , yang diluncurkan sebagai khusus edisi kesepuluh-ulang iPhone, adalah percikan, air dan tahan debu. Ini telah dinilai IP67 di bawah standar IEC 60529. Dalam hal spesifikasi, iPhone X memiliki ditenagai oleh chip A11 Bionic dengan chipset arsitektur 64-bit dan dilengkapi dengan layar Super Retina OLED 5,8 inci.

Apple iPhone 8

iPhone 8 adalah iPhone termurah dari handset generasi terbaru dari Apple. Smartphone ini juga diberi rating IP67 dan karena itu tahan terhadap percikan, air dan debu. Handset ini dilengkapi dengan kamera belakang 12MP tunggal dengan OIS dan kamera 7MP dengan AIS dan Auto HDR di bagian depan. Ini olahraga layar LCD Retina HD 4,7 inci dan juga didukung oleh chip A11 Bionic.

Apple iPhone 8 Plus

Sama seperti dua iPhone lainnya dari line-up 2017, varian layar yang lebih besar dari iPhone 8 juga diberi rating IP67. Adapun spesifikasi, itu didukung oleh chip A11 Bionic dengan arsitektur 64-bit dan olahraga Retina HD LCD 5,5 inci. Ini memiliki pengaturan kamera belakang dual 12MP dan berbagi kamera depan dengan iPhone 8.

Samsung Galaxy S9

Smartphone andalan terbaru dari Samsung, Galaxy S9 , diberi rating IP68. Raksasa teknologi Korea Selatan mengklaim bahwa mereka dapat menyelam sejauh 1,5 meter dari air tawar hingga 30 menit. Sorotan S9 adalah lensa Aperture Ganda yang secara otomatis beralih tergantung pada beberapa kondisi pencahayaan. Ini bervariasi dari f / 2.4 hingga f / 1.5.

Samsung Galaxy S9 +

Diluncurkan bersama dengan Galaxy S9, saudaranya yang lebih besar Galaxy S9 + juga datang dengan rating IP68 dan dikatakan bertahan selama 30 menit dengan perendaman lengkap dalam 1,5 meter air. Ini juga membanggakan menampilkan lensa Aperture Ganda, tetapi tidak seperti olahraga Galaxy S9 dua modul 12MP dari mana yang satu adalah lensa telefoto dan lainnya adalah lensa sudut lebar.

Google Pixel 2

Generasi kedua dari smartphone seri Pixel Google hadir dengan rating IP67 di bawah standar IEC 60529. Ini berarti bahwa keduanya tahan air dan debu. The Google Pixel 2 menjalankan octa-core Qualcomm Snapdragon 835 processor dengan 4GB RAM LPDDR4X. Ini olahraga layar AMOLED 5-inci full-HD dengan Corning Gorilla Glass 5 perlindungan di atas.

Google Pixel 2 XL

Sama seperti Pixel 2, Pixel 2 XL , yang merupakan varian layar lebih besar dari seri Pixel terbaru, memiliki rating IP67 tahan air yang sama. Dalam hal spesifikasi, itu berbeda dari Pixel 2 sehubungan dengan ukuran layar dan ukuran baterai. Muncul dengan layar QHD + P-OLED 6 inci bersama dengan aspek rasio 18: 9 dan kemasan dalam baterai 3520mAh.

Samsung Galaxy Note 8

Galaxy Note 8 , adalah phablet unggulan dari chaebol dan air dan tahan debu. Ini karena dilengkapi dengan rating IP68. Handset ini memiliki layar edge-to-edge 6,3 inci dan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 octa-core yang digabungkan dengan RAM 6GB.

HTC U11

HTC U11 adalah debu, splash dan tahan hingga 1 meter air selama 30 menit air dan dilengkapi dengan rating IP67. Sorotan utama dari smartphone adalah ‘side bezels’ yang dapat digerakkan dan teknologi EdgeSense. Ketika ditekan lama, sensor terintegrasi ini memungkinkan pengguna untuk meluncurkan aplikasi apa pun dan dilengkapi dengan opsi penyesuaian.

Apple iPhone 7

IPhone pertama yang tahan air adalah iPhone 7 . Telah dinilai IP67 di bawah standar IEC 60529 dan tahan percikan, air dan debu. Ini memiliki layar LCD 4,7 inci Retina HD. Ini olahraga kamera belakang 12MP dan kamera depan 7MP menghadap.

Apple iPhone 7 Plus

Diluncurkan bersama dengan iPhone 7, iPhone 7 Plus juga memiliki rating IP67 yang sama. Dalam hal spesifikasi, ia memiliki layar Retina HD 5,5 inci dan ditenagai oleh chip A10 Fusion dengan arsitektur 64-bit.

LG V30 +

Diklaim sebagai salah satu smartphone paling kuat di luar sana, LG V30 + diklaim telah lulus 14 tes militer AS, dengan syarat AS MIL-STD 810G compliant. Smartphone LG V30 + telah memiliki IP68 dan karena itu tahan air dan debu. Ini memiliki layar 6-inci Full Vision QHD + dengan rasio aspek 18: 9. Ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan menawarkan 4GB RAM dan 128GB penyimpanan internal.

Sony Xperia XZ Premium

Sony Xperia XZ Premium telah dinilai IP65 / 68 per website Sony. Handset ini diklaim tahan debu dan mampu menahan semprotan air bertekanan rendah di bawah 1 meter air setidaknya selama 3 menit. Adapun spesifikasi, perangkat olahraga layar LCD 4K IPS 5,5 inci dan memiliki kamera belakang 19MP dengan OIS, PDAF dan LED flash.

Diatas adalah daftar 16 Smartphone Tahan Air dan Debu, memiliki hp tersebut anda tak perlu lagi takut ponsel anda rusak saat hujan turun.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *