Fitur Baru WhatsApp Dapat Mengingatkan Jika ada Pesan Berbahaya

Fitur Baru WhatsApp Dapat Mengingatkan Jika ada Pesan Berbahaya

Fitur Baru WhatsApp Dapat Mengingatkan Jika ada Pesan Berbahaya, Ini baru yang namanya keren WA kini mempunyai fitur yang bisa diandalkan apabila kita mendapat pesan yang dianggap berbahaya. Dengan semakin banyaknya penjahat yang menggunakan Media sosial seperti WA yang kemudian membagikan informasi palsu melalui obrolan grup, perusahaan berencana menambahkan fitur baru untuk memeriksa penyalahgunaan aplikasi perpesanan instan ini.

Platform obrolan milik Facebook dilaporkan sedang menguji fitur baru yang akan memperingatkan pengguna berita palsu yang diteruskan dalam kelompok. Ke depan, WhatsApp akan secara otomatis memeriksa keaslian tautan situs web yang sedang dibagikan melalui fitur ‘Tautan Mencurigakan’ yang akan datang.
Bagaimana fitur ‘Tautan Mencurigakan’ membantu Anda?

Setelah fitur ini diluncurkan, saat Anda menerima tautan ke situs web di WhatsApp, aplikasi akan melakukan pemeriksaan latar belakang tautan ke situs web dan akan memperingatkan Anda jika menemukan sesuatu yang mencurigakan.

“Ketika WhatsApp mendeteksi tautan mencurigakan, pesan ditandai dengan label merah,” kata sebuah laporan di WaBetaInfo. Label merah akan menunjukkan bahwa baik itu spam atau tautan phising atau dialihkan ke situs web berita palsu. Terkadang, tautan pihak ketiga dapat dialihkan ke situs web berbahaya yang mengunduh malware di latar belakang.

Fitur ini telah ada dalam versi beta WhatsApp 2.18.204. Kita dapat berharap WhatsApp segera meluncurkan fitur ini. WhatsApp berusaha keras untuk mencegah ancaman berita palsu yang beredar di platformnya selama beberapa waktu.

Berikut ini beberapa langkah lain yang telah diambil hingga saat ini:
* Selalu ada pilihan untuk memblokir orang. Ini juga meminta pengirim yang tidak dikenal dengan opsi untuk memblokir atau menambahkan kontak di WhatsApp.
* Fitur untuk mencegah pengguna dari menambahkan orang lain kembali ke dalam kelompok yang mereka tinggalkan.
* Admin grup dapat memutuskan dan bahkan membatasi anggota lain untuk mengirim teks dalam grup tertentu.
* Hilang admin grup. Dengan ini, Anda dapat mendemosikan admin grup yang ada ke status anggota dengan hak terbatas.
* Fitur label “Terusan” memungkinkan pengguna mengetahui apakah pesan telah ditulis atau diteruskan.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *