Tak Perlu Online, Ini Cara Menggunakan Google Drive Secara Offline

Tak Perlu Online, Ini Cara Menggunakan Google Drive Secara Offline

Tak Perlu Online, Ini Cara Menggunakan Google Drive Secara Offline bisa dilakukan Dengan komputer dan Android, berikut ini adalah langkah supaya kita bisa tetap mengakses file di Google Drive tanpa jaringan internet, hal ini menjadi sangat bermanfaat jika kita tak selalu tersambung dengan dunia maya.

Google telah membuat pengguna dapat mengakses opsi untuk mengakses file mereka secara offline . Jika Anda tidak terhubung ke jaringan Wi-Fi atau seluler, berikut adalah cara melihat dan mengedit file Google Anda yang termasuk di Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides. Beginilah cara Anda dapat mengaktifkan akses offline dan kemudian menggunakan file-file itu:

Cara Menggunakan Google Drive Secara Offline

Menghidupkan akses offline Di Laptop / Desktop
Langkah-1: Hubungkan ke Internet.
Langkah-2: Buka browser Google Chrome di jendela normal. Jangan gunakan mode penyamaran.
Langkah-3: Sekarang, instal dan aktifkan ekstensi Chrome offline Google Documents. Buat ruang kosong yang cukup di perangkat Anda untuk menyimpan file Anda jika Anda tidak memiliki ruang kosong.

Membuka file Google Drive Anda secara offline
Langkah-1: Buka Chrome. Masuk ke Chrome jika Anda tidak masuk.
Langkah-2: Buka ‘drive.google.com/drive/settings’.
Langkah-3: Centang kotak di sebelah ‘Sinkronkan file Google Dokumen, Spreadsheet, Slide & Gambar ke komputer ini sehingga Anda dapat mengedit secara offline’.

Menghidupkan atau mematikan akses offline Di Android
Langkah-1: Buka aplikasi Google Drive di smartphone Anda.
Langkah-2: Klik file yang ingin Anda simpan secara offline, lalu ketuk ikon vertikal-elipsis.
Langkah-3: Untuk menyimpan file secara offline, ketuk Tersedia offline.

Cara Menemukan file yang disimpan untuk akses offline
Langkah-1: Buka aplikasi Drive, Dokumen, Spreadsheet, atau Slide.
Langkah-2: Ketuk Menu (tiga batang horizontal yang ditumpuk secara vertikal di atas satu sama lain) dan kemudian Offline.

Untuk bekerja pada file offline dari komputer, instal Backup dan Sync. File Anda dapat dicadangkan dan disinkronkan dengan komputer Mac atau Windows Anda. Jika Anda menggunakan Akun Google melalui kantor atau sekolah, Anda mungkin perlu menggunakan Drive File Stream bukan Backup dan Sinkronisasi.

Diatas adalah sedikit tips dan Cara Menggunakan Google Drive Secara Offline jangan lupa bagikan ke kawan anda apabila artikel ini dirasa membawa manfaat

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *